Sunday, July 31, 2011

Pilihan Yang Benar | The Right Choice

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 28

Jika kita melihat akan apa yang tertulis di dalam pasal ini, beberapa mungkin dapat berpikir mengapa Tuhan, Allah yang penuh kasih, inign menurunkan kutuk dan sakit penyakit turun kepada bangsa-Nya dan ciptaan-Nya? Mengapa Tuhan sepertinya kejam?

Mari kita perhatikan karakter dan sifat Tuhan dan kita akan mengerti bahwa sebenarnya bukanlah begitu. Tuhan dari awal menciptakan manusia dan segalanya baik. Tuhan juga menciptakan manusia dengan memiliki kehendaknya sendiri sehingga kita dapat memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan, untuk menikmati kasih dan hadirat-Nya. Tetapi karena pilihan manusialah, kita keluar dari hadirat Tuhan, dan inilah yang memisahkan kita dari Tuhan, yang membuat kita terbuka kepada dosa dan kutuk. Jadi, bukannya Tuhan yang kejam atau tidak adil, tetapi karena memang Tuhan itu Allah yang kudus, dan untuk kita dapat kembali ke rencana mula-mula, dan jika kita ingin, maka kita perlu untuk kembali ke dalam hadirat-Nya dan hidup dalam hubungan yang erat dengan-Nya. Dan untuk itulah Tuhan berikan kepada kita anak-Nya yang tunggal mati ganti kita. Tuhan juga berikan kepada kita Firman-Nya, perintah-perintah-Nya dan ketetapan-ketetapan-Nya. Agar dengan ini semua sebagai panduan kita, kita dapat tetap berjalan di dalam hadirat-Nya dan dapat merasakan hidup bersama Tuhan yang seharusnya pada mulanya, yakni penuh dengan segala hal yang indah. Jangan kita lupa juga bahwa karena kita sudah lama hidup di dalam dosa dan di luar dari hadirat Tuhan, maka ada banyak hal yang masih perlu kita buang, dikikis dan dibentuk dari sifat, karakter dan gaya hidup kita, sehingga kita dapat benar-benar hidup sesuai dengan Firman Tuhan.

Jadi, biarlah kita sekarang memilih pilihan yang benar, yakni untuk hidup bersama dengan Tuhan. Dan karena Ia kudus dan adalah Allah, maka kitapun perlu panduan untuk dapat berjalan bersama-Nya dan Firman, perintah dan ketetapan yang Tuhan berikanlah yang akan menjadi panduan kita di dalam hidup menuju kehidupan kekal bersama Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 28

When we see what is written in this chapter, some may think, why the Lord God who is full of love wants to let curses and sicknesses to fall upon His nations and His creations? Why does the Lord seems so cruel?

Let us look at the character and the attitude of the Lord and we will understand that truly, He is not cruel. The Lord created man and woman in the beginning and it was all good. He also created man and woman so that they have a freewill that we can have a close relationship with the Lord, to enjoy His love and presence. But because of the choices of man and woman, we went out of the presence of the Lord and this is what separated us from the Lord, that makes us open to curses and sins. So it is not the Lord who is cruel or unfair, but it is because He is a holy God, that for us to go back to His original plan, and if we want to, we need to go back to His presence and live a close relationship with Him. And that is why the Lord gave His only begotten Son to die in our place. He also gave us His Words, commandments and statutes. So that with all of these as our guidance, we can keep on walking in His presence and can experience a life with the Lord that was planned originally in the beginning, that is full of all the good things. Also, do not forget that because we have lived in sin for a long time and outside of His presence, then there are a lot of things that we need to throw away, shaved away and be shaped from our attitudes, characters and our lifestyles, so that we can really live according to the Word of God.

So, let us now make the right choice, that is to live with the Lord. And because He is holy and He is God, then we need guidance to be able to walk with Him and His Words, commandments and statues are the ones that will be our guidance in our lives to lead us to eternal life with the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment