Thursday, July 14, 2011

Jangan Kompromi | Do Not Compromise

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 10

Tuhan berkata dengan jelas bahwa apa yang dopersatukan Allah tidak boleh diceraikan manusia. Inilah Firman Tuhan akan pernikahan. Tetapi seringkali karena desakan dan karena kekerasan hati kita, para pemimpin, seperti Musa terpaksa mengeluarkan peraturan-peraturan yang ikuti kemauan jemaat tetapi tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Seringkali kita berlaku seperti ini, yaitu kompromi dengan Firman Tuhan walalupun sudah ditulis dengan jelas apa yang benar dan perlu di ikuti. Seringkali karena keinginan daging, atau karena kita kurang sabar, atau juga karena kita telah memilih jalan yang salah, kita jadi kompromi akan kebenaran dan Firman Tuhan. Yang bahayanya adalah kita anggap asalkan itu terlihat dan terdengar baik, maka kita lakukan.

Tetapi biarlah kita selalu kembali kepada Firman Tuhan sebagai tuntunan jalan kita dalam membuat segala keputusan atau pertimbangan. Jangan sampai kita kompromi akan Firman Tuhan, tetapi bila kita perlu untuk memikirkan suatu cara dan jalan keluar, biarlah ktia selalu cocokkan dengan Firman Tuhan. Sebab tidak cukup untuk kita hanya menimbang-nimbang apakah itu hal baik saja, kita juga perlu melihat apakah hal itu sesuai dengan Firman Tuhan atau mengkompromikan Firman Tuhan?

Marilah kita belajar untuk tidak ikuti hikmat manusia, tetapi biarlah kita berpegang teguh kepada Firman Tuhan dan biarlah itu menjadi panduan kita dalam hidup agar kita tidak kompromi akan Firman Tuhan.


English:

Bible Reading: Mark 10

The Lord has said it clearly that what has been united by God shall not be separated by men. This is the Word of God upon marriage. But many times because of the push and of the hardness of our hearts, the leaders, like Moses had to give out rules that follows the desires of the people but not according to the Word of God. Many times we do the same, that is compromising with the Word of God even though it has been written clearly on what is true and should be followed. Many times because of fleshly desires, or if we lack patience or also if we have chosen the wrong path, we tend to compromise the truth and the Word of God. The danger is that we thought that as long as it looks and sounds good, we will do it.

However, let us always comes back the Word of God as our guidance in making decisions or considerations. Do not let ourselves compromise the Word of God, but if we need to consider a way out let us always match it with the Word of God. Because it is not enough that we only consider what is good, but we also need to consider whether it is according to the Word of God or is it compromising the Word of God?

Let us learn to not follow the wisdom of men, but let us hold on tight to the Word of God and let that be our guide in our lives so that we won't compromise the Word of God.

No comments:

Post a Comment