Tuesday, July 12, 2011

Visi Dari Tuhan | Vision From The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 34

Sebelum bangsa Israel pergi berperang untuk menduduki tanah Kanaan, Tuhan sudah memberitahukan kepada mereka dengan jelas batas-batas daerah yang perlu mereka duduki sehingga menjadi milik mereka. Sungguh luar biasanya Tuhan kita itu. Ia tidak hanya memberitahukan akan tanah yang perlu diduduki, tetapi juga sampai kepada perbatasan-perbatasannya agar mereka tahu apakah mereka sudah menyelesaikan visi yang Tuhan berikan atau belum. Hal yang sama dapat kita minta kepada Tuhan di dalam kehidupan kita. Setiap dari kita memiliki tanah perjanjian masing-masing menurut kasih karunia Tuhan. Dan bila kita dengan tekun, setia dan taat berupaya untuk membangun hubungan yang erat dengan Tuhan dan dengan senantiasa bersekutu dengan Roh Kudus-Nya, maka jika kita meminta untuk dibukakan pewahyuan akan tanah perjanjian kita, Tuhan, yang setia, akan membukakan hal itu kepada kita dalam waktu-Nya yang tepat. Jika kita juga meminta dengan jelas batas-batasnya seperti apa yang Tuhan beritahukan kepada Israel, yakni akan jalan dan visi yang Tuhan berikan, maka Tuhan tentu akan menunjukkannya pada kita dalam waktu-Nya bila kita sudah siap. Dengan begitu, kita tidak berjalan dengan mata tertutup atau dengan iman buta, tetapi kita tahu dengan jelas apa yang perlu kita lakukan dan kita dapat dengan iman percaya bahwa Tuhan yang akan melaksanakan dan membuatnya berhasil. Kita juga jadi tidak berjalan tanpa visi dan tujuan, seperti orang Israel yang keliling di padang gurun selama 40 tahun karena mereka menolak visi dari Tuhan.

Oleh sebab itu, biarlah kita bersekutu dengan Tuhan, mencari visi, misi dan tujuan dari Tuhan bagi kehidupan kita sehingga kita tahu dengan jelas tanah perjanjian kita dan batas-batasnya. Biarlah kita juga berjalan dengan iman karena kita tahu ke mana Tuhan ingin membawa kita. Biarlah Tuhan yang pimpin menuju tanah yang Tuhan telah tunjukkan.


English:

Bible Reading: Numbers 34

Before the Israelites went to war to subdue the land of Canaan, the Lord has told them clearly the borders of the land where they will need to subdue so that it can become theirs. How amazing our Lord is. He did not only told them on the land which they should subdue, but also to its borders so that they know whether they have finished the vision that the Lord gave or not. We can ask the same thing from the Lord for our lives. Every one of us has our own promised land according to His grace. And if with diligence, faithfulness, obedience, we work to build an intimate relationship with the Lord and always communicating with the Holy Spirit, then if we ask for His revelation to be revealed to us on the promised land, the faithful Lord, will reveal those things to us in His own time, which always is on time. If we also asks clearly on the borders just as what the Lord has told Israelites, that is about the path and vision that the Lord gave, then the Lord surely will reveal it to us in His own time when we're ready. That way, we will not walk with eyes closed or with blind faith, but we know exactly what we need to do and we can believe in faith that the Lord will do accordingly and will make it successful. We also do not walk without vision or goals like the Israelites who wanders in the desert for 40 years because they rejected the vision from the Lord.

Therefore, let us have relationship with the Lord, seeking His vision, mission and goals for our lives so that we know clearly o

No comments:

Post a Comment