Sunday, July 3, 2011

Kutuk? Tidak Ada Bila Bersama Tuhan | Curse? None If With The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 23-24

Sesungguhnya tidak ada yang dapat mengutuki orang-orang yang percaya kepada Tuhan. Hal ini dapat kita saksikan dengan jelas dari kejadian Balak dan Bileam. Balak ingin Bileam mengutuki bangsa Israel, tetapi akhirnya malah diberkati tiga kali dan bangsa lain lah yang menjadi terkena kutuk.

Begitu juga dengan kita yang percaya dan hidup di dalam kebenaran Tuhan setiap harinya. Tidak ada kutuk yang dapat menimpa kita bila kita ada bersama dengan Tuhan. Ingatlah bahwa kuncinya adalah kita hidup bersama dengan Tuhan. Jadi bila kita jalannya menyimpang dari jalan Tuhan dan mengikuti semaunya kita sendiri dengan tidak berdasarkan kebenaran dan Firman Tuhan, maka kita membuka hidup kita untuk kutuk dapat masuk ke dalam hidup kita. Tetapi bila kita berjalan dan hidup di dalam Tuhan dan bersama dengan Tuhan senantiasa, maka tidak akan ada kutuk yang dapat menimpa kita.

Amsal 26:2 berkata, "Seperti burung pipit mengirap dan burung layang-layang terbang, demikianlah kutuk tanpa alasan tidak akan kena." Jadi, janganlah kita beri alasan untuk kutuk bisa mengena kepada kita. Tetapi biarlah hidup kita dipenuhi oleh kebenaran, kemurnian, dan segala hal yang sesuai dengan Firman Tuhan. Ketahuilah dan percayalah bahwa bersama dengan Tuhan kita akan terus menang seperti Israel yang terus menang bersama dengan Tuhan.


English:

Bible Reading: Numbers 23-24

Truly, there is none that can curse those who believes in the Lord. We can see clearly from the event of Balak and Balaam. Balak wants Balaam to curse the Israelites but instead ISraelites was blessed three times and other nations were cursed.

The same applies to us who believes and live in the truth of God everyday. There will be no curse that can be upon us if we are with the Lord. Remember that the key is for us to live with the Lord. So if we walk away from the way of God and follow our won desires that is not based upon the truth and the Word of God, then we are opening ourselves for curse to comes into our lives. But if we walk and live in the Lord and always be with the Lord, then there will be no curse that can fall upon us.

Proverbs 26:2 says, "Like a flitting sparrow, like a flying swallow, so a curse without a cause shall not alight." Therefore do not give cause or reason for curse to fall upon us. But let our lives be filled with truth, purity and all things that is according to the Word of God. Know and believe that with the Lord we will be victorious just like the Israelites.

No comments:

Post a Comment