Saturday, July 16, 2011

Tuhanlah Allah | The Lord is God

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 4-6

Tuhan berkata dengan jelas bahwa segala yang dilalui dan dialami oleh bangsa Israel adalah agar mereka mengenal bahwa Tuhanlah Allah. Segala kebesaran yang telah ditunjukkan-Nya, segala keajaiban dan mujijat yang telah diperlihatkan-Nya dan segala kasih dan anugrah-Nya yang telah dicurahkan adalah agar Israel mengenal Allah mereka, mengenal Tuhan. Begitu juga halnya dengan kehidupan kita sebagai orang percaya. Apa yang kita lewati, apa yang hadapi, ketika kita bersandar kepada Tuhan, maka kita akan melihat kebesaran-Nya, kesetiaan-Nya, keajaiban dan mujijat-Nya dan juga kasih beserta anugrah-Nya sehingga kita mengenal siapa Allah kita itu.

Dan untuk dapat terus hidup di dalam anugrah dan di bawah naungan Tuhan, Ia memberikan kepada Israel dan kita Firman-Nya untuk kita ikuti dan hidupi. Tetapi bukan hanya itu saja, kita juga perlu untuk memperkatakannya kepada anak cucu kita sehingga  generasi-generasi barupun mengenal Allah mereka dan juga agar kita tidak pernah lupa akan apa yang Tuhan lakukan dalam kehidupan kita. Makin banyak kita bercerita akan kebaikan, kebesaran dan pekerjaan tangan Tuhan yang dashyat, maka kita akan makin melihat betapa luar biasanya Tuhan dan kita akan terus ingat akan apa yang dilakukan-Nya.

Maka dari itu, biarlah apa yang kita lewati menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Biarlah juga kita pergi dan menceritakan dan bersaksi kepada orang-orang dan juga kepada anak cucu kita agar kita tidak pernah lupa dan agar orang-orang beserta anak cucu kita juga mengenal Tuhan kita. Marilah kita berpegang teguh kepada Firman Tuhan dan melakukannya seperti yang diperintahkan-Nya agar kita terus berada di bawah naungan-Nya dan ketahuilah bahwa Tuhan itulah Allah!


English:

Bible Reading: Deuteronomy 4-6

The Lord said it clearly that all that Israelites went through and experienced were all to let them know that the Lord is God. All His greatness that was shown, all the miracles and mighty things He has done and all the love and grace which He has poured out are so that the Israelites know their God. The same thing also happen to us as believers. What we've been through, what we've faced, when we rely on the Lord, then we will see His greatness, faithfulness, miracles and mighty things and also His love along with His grace so that we know who our God is.

And to keep on living in His grace and under His wings, He gave the Israelites and us His Word for us to follow and live upon. But that's not all, we also need to say it, tell it to our children so that the new generations would know their God and it is also so that we won't forget what the Lord has done in our lives. The more we tell about the goodness, greatness and the work of the hands of the LOrd, then the more we will see how amazing the Lord is and we will remember what He has done.

Therefore, let what we have gone through be glory to the Lord. Let us also go and tell and testify to others and our children so that we would never forget and so that others and our children would know our Lord. Let us hold on true to His Word and do it just as He commanded us so that we would be under His wings and know that the Lord is God!

No comments:

Post a Comment