Sunday, July 17, 2011

Mengampuni | Forgive

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 11

Tuhan mengajarkan agar kita selalu mengampuni dan memberekan segala dosa, kesalahan atau hal-hal yang masih menghalangi kita untuk dapat berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan. Tuhan ingin agar ketika kita berdoa kepada Tuhan, tidak ada yang mengganjal di hati kita, sehingga kita dapat berdoa dengan hati yang murni di hadapan Tuhan. Tetapi lebih dari semua itu, jika kita tidak mengampuni, maka kita juga tidak diampuni, dengan begitu doa kita tidak akan ada kuasa dan jawaban tidak akan datang karena masih ada dosa yang menghalangi.

Seringkali kita mungkin masih tidak sadar bahwa kita masih ada kepahitan, kebencian atau hal-hal yang masih pelru diampuni oleh kita. Dan seringkali juga akibatnya adalah saat ktia berdoa, tidak ada kuasa dan terkadang apa yang kita doakan sepertinya tidak di dengar atau tidak di jawab oleh Tuhan. Inilah salah satu hal yang menghalangi doa kita untuk dapat di jawab oleh Tuhan, yaitu, karena kita belum mengampuni.

Oleh sebab itu Tuhan mengajarkan kita agar kita membereskan segala kejanggalan hati dan pengampunan yang perlu kita lepaskan kepada orang-orang, agar kita juga diampuni oleh Bapa kita yang di Sorga dan dengan begitu doa kita yang dilakukan dengan iman akan ada kuasanya.


English:

Bible Reading: Mark 11

The Lord teaches us to always forgive and settle all sins or iniquities or other things that is still hindering us from praying earnestly with our whole heart to the Lord. The Lord wants us to be able to pray to the Lord without anything that is hindering us to pray with a pure heart. But more than all that, if we do not forgive, then we are also not forgiven, that way, our prayers have no power and answers would not come because there are still sins that hinders it.

Many times we may not realise that we still have bitterness, hatred or things that still need to be forgiven by us. And many times the consequences is that when we pray, there is no power and what we pray it seems as if it is not heard or not answered by the Lord. This is one of the things that hinders our prayes to be answered by the Lord, that is, because we have not forgive others.

Therefore, the Lord has taught us to settle all matters and forgiveness needed to be released so that we may also be forgiven by our Father in Heaven and then our prayers that are prayed in faith will have power.

No comments:

Post a Comment