Friday, July 22, 2011

Semua Dari Tuhan | All Is From The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 15-16

Tuhan berkata bahwa Ia akan memberkati Israel dengan limpah bila mereka taat dan setia dalam melakukan ketetaan-ketetapan yang Tuhan berikan. Dan dengan berkat itu, Tuhan ingin agar setiap kali mereka merayakan perayaan yang ditentukan Tuhan, mereka sepatutnya membawa persembahan yang sesuai dengan berkat yang Tuhan telah berikan kepada mereka. Bukan hanya itu saja, Tuhan juga memberikan perintah bahwa mereka perlu untuk membuka tangan mereka untuk saudara-saudaranya yang memerlukan bantuan, sehingga mereka cukup, sesuai dengan keperluannya. Dan mereka memiliki waktu 6 tahun untuk membayar hutang mereka dan pada tahun yang ke-tujuh semua hutang antar bangsa Israel sendiri akan dihapuskan. Jadi, Tuhan tidak memberikan kita berkat hanya untuk diri kita sendiri saja, tetapi bagi saudara-saudara kita yang memang membutuhkan.

Hal yang sama dapat kita aplikasikan dalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Kita sudah sepatutnya belajar untuk berjalan setiap hari menurut perintah dan Firman Tuhan, agar apa yang dijanjikan-Nya terjadi. Dan dengan berkat yang diberikan-Nya, marilah kita bawa kepada Tuhan setiap kali kita menghadap-Nya. Tetapi hal ini tidak hanya dalam hal materi, tetapi biarlah kita selalu membawa persembahan kepada Tuhan ketika kita menghadap-Nya. Persembahan-persembahan yang dapat berupa pujian, ucapan syukur, pengagungan, penyembahan, dengan talenta yang diberikan Tuhan dan juga dalam hal materi. Sebab itu memang datang dari Tuhan dan sudah selayaknya kita membawa persembahan itu kepada Tuhan. Dan juga biar kita tidak menyimpan berkat itu untuk kita sendiri, tetapi biarlah kita membuka tangan kita kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Sebab untuk itulah kita diberkati Tuhan.

Jadi, marilah kita selalu membawa persembahan hidup kita kepada Tuhan dan biarlah kita ingat bahwa segalanya datang dari Tuhan dan adalah milik-Nya, jadi apapun yang diperintahkan-Nya, sudah selayaknya kita lakukan dengan sukaria.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 15-16

The Lord said that He will bless Israelites abundantly if they obey and faithful in doing the statues of the Lord. And with that blessings, the Lord wants that every time they have feasts or celebration that the Lord has commanded, they ought to bring an offering according to the blessings that the Lord had blessed them with. Not only that, the Lord also gave a commandment that they need to open their hands to their brethren who needs help, so that they will have enough according to their needs. And they have 6 years to repay the debt and on the 7th year all debt within Israelites are cleared. So, the Lord blessed us not just for ourselves but also for our brethren who needs it.

The same thing can be applied in our lives as believers. We ought to learn to walk daily according to the commandments and the Word of God, so what He promised happens. And with the blessings that He gave, let us bring it to the Lord every time we come to Him. But this is not just the material things, but let us always bring an offering to the Lord when we come to Him. These offerings can be praises, thanksgiving, adoration, worship, talents that the Lord gave and also in material things. Because all of that came from the Lord and we ought to bring these offerings to the Lord. And also, let us not keep these blessings to ourselves, but let us open our hands to our brethren who needs it. Because that is why we are blessed by the Lord.

So, let us always bring our offering to the Lord and let us remember that everything comes from the Lord and is His, so whatever it is that He commands, we ought to do it cheerfully.

No comments:

Post a Comment