Friday, July 8, 2011

Allah Yang Berperang Bagi Kita | God Who Fights For Us

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 31

Tuhan adalah Allah yang berperang bagi umat-Nya. Bila Tuhan yang memimpin, maka kemenangan akan menyertai umat-Nya. Tuhan memberikan perintah kepada Israel untuk melawan Midian oleh karena kejahatan Midian dan karena Tuhan sendiri yang memberikan perintah, maka Tuhan yang memimpin dan hasilnya, Israel menang telak dengan tidak kehilangan atau mati satu prajurit pun dari bangsa Israel. Sungguh Tuhan itu memang Allah yang berperang bagi kita.

Hal ini juga berlaku untuk kehidupan kita sehari-hari. Setiap hariya kita menghadapi peperangan dalam hidup kita secara rohani, jasmani dan jiwani. Peperangan itu dapat berupa seperti pekerjaan kita, mencari pekerjaan, bisnis, pelajaran kita, keluarga atau juga pelayanan kita, misi kita maupun upaya dan doa-doa kita untuk keluarga, teman-teman dan orang-orang yang belum percaya bahwa Yesus Kirstus adalah Tuhan dan Juru S'lamat. Semua itu adalah peperangan yang kita hadapi setiap hari. Sayangnya, banyak dari kita membuat kesalahan dengan mengandalkan kekuatan kita sendiri, sedangkan Tuhan ingin agar kita belajar untuk percaya dan berserah kepada-Nya dan mengikuti pimpinan-Nya agar kita meraih kemenangan demi kemenangan. Tentunya juga untuk mengajarkan kita untuk selalu rendah hati karena kita sadar bahwa hanya dengan kekuatan Tuhanlah kita dapat menang.

Oleh sebab itu, marilah kita belajar untuk berserah kepada Tuhan dalam segala hal yang kita hadapi dalam kehidupan kita. Biarlah kita belajar percaya penuh kepada Tuhan dan membiarkan Tuhan yang memimpin kita. Agar kita mengenal dan mengalami Tuhan kita sebagai Allah yang berperang bagi kita.


English:

Bible Reading: Numbers 31

The Lord is the God who fights for His people. If the Lord leads, then victories will follow His people. The Lord commanded the Israelites to fight against the Midianites because of their wickedness and because the Lord Himself is the one who gave the command, the Lord leads and the result is that Israelites won without any losses, without anyone who dies. Truly, the Lord is the God who fights for us.

This also applies to our every day lives. We face fights and wars in our lives spiritually, physically and mentally. These fights may be things like our jobs, finding a job, businesses, studies, families, ministries, missions or even our efforts and prayers for our families, friends and others who have not yet believed that Jesus Christ is Lord and Saviour. All of these are fights that we face every day. Unfortunately, many of us made a mistake of relying on our own strength, while the Lord wants us to learn to believe and surrender it all to Him and to follow His lead so that we may have victories. Of course, it is also to teach us humility because we realise that it is only by the Lord's strength that we have victories.

Therefore, let us learn to surrender to the Lord in all things in our lives. Let us learn to believe wholly in the Lord and to let the Lord leads us. So that we may know and experience the Lord as the God who fights for us.

No comments:

Post a Comment