Monday, July 18, 2011

Hidup Bersyukur | A Thankful Life

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 7-9

Tuhan benar-benar adalah Tuhan yang perduli dan sayang kepada umat-Nya. Sebagai contoh, Israel yang berkelana di padang gurun selama 40 tahun tidak pernah kekurangan makanan, pakaian maupun minuman. Terlebih lagi, semua yang mereka alami diijinkan oleh Tuhan agar mereka mengenal Tuhan dan Firman-Nya dan agar mereka sadar bahwa manusia tidak hidup dari roti saja, tetapi dari Firman yang diucapkan Tuhan. Tuhan juga ingatkan kepada mereka bagaimana mereka dapat bertahan dipadang gurun selama 40 tahun tanpa pakaian mereka tidak menjadi buruk dan tanpa kaki mereka menjadi bengkak.

Tuhan juga memperhatikan dan menjaga kita sama seperti Ia menjaga Israel. Segala yang kita alami dan lewati, bila kita perhatikan dengan baik, semua itu membawa kita untuk lebih bersandar kepada Tuhan, mengajarkan kita akan kebesaran Tuhan sehingga kita percaya kepada-Nya. Tentunya juga, bila kita perhatikan, kita masih dapat hidup setiap hari karena Tuhan. Nafas kita, kita masih dapat berjalan, masih dapat makan, tangan dan kaki kita masih ada, otak kita masih dapat berpikir, dan sebagainya, semuanya itu adalah anugrah dari Tuhan. Bila kita lihat orang-orang lain, banyak sekali mereka yang keadaannya lebih parah dibanding kita. Oleh karena itu marilah kita lihat akan apa yang kita miliki dan bukan apa yang kita tidak miliki. Lihatlah akan penyertaan Tuhan, pemberian Tuhan terhadap kita dan gunakanlah dengan bijaksana. Tetapi, lebih dari semua itu, biarlah kita hidup selalu penuh dengan ucapan syukur setiap harinya. Sebab Tuhanlah yang empunya hidup dan Ia telah memberikannya kepada kita hari demi hari.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 7-9

The Lord really is a Lord who cares and loves His people. As an example, the Israelites who wanders around int he desert for 40 years wihtout lacking in food, clothing and drinks. More over, all the things that they went through are allowed by the Lord so that they may know the Lord and His Words and so that they realise that men do not live by bread alone but by the Word of God. The Lord also reminded them who they are able to walk in the desert for 40 years wihtout their clothes wearing out or their feet swell because of all the walking.

The Lord also cares and loves us the same as He cares for Israelites. All that we went through, if we look at it closely, all of it iare to bring us to rely more on the Lord, to teach us of His greatness so that we may believe in Him. Of course, if we took notice, we are still alive everyday because of the Lord. Our breath, we can still walk, we can still eat, our hands and feet are still there, our brain can still think and etc, all of this are grace from God. If we look at others, there are a lot more of them who are in worse condition than us. Therefore, let us look at what we have and not what we don't have. Look at the guidance of the Lord, His gifts for us and use it wisely. But, more than all of that, let us live always full of thanksgiving every day. Because the Lord is the holder of life and He has given it to us day by day.

No comments:

Post a Comment