Sunday, July 24, 2011

Berjaga-Jaga | Keep Watch

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 13

Tuhan Yesus memberitahukan kepada murid-murid-Nya akan kesudahan jaman. Dan kita melihat banyak dari tanda-tanda itu sudah terjadi. Hal ini berarti bahwa waktunya sudah sangat dekat untuk kesudahan jaman. Kita hanya dapat berjaga-jaga dan selalu siap untuk masuk ke dalam kerajaan Surga. Kita tidak tahu kapan Tuhan datang dan kita juga tidak tahu kapan nyawa kita berakhir, hanya Tuhan yang tahu semuanya ini. Oleh karena itu, Tuhan memerintahkan kita untuk kita berjaga-jaga, agar pada saatnya tiba kita siap dan kita dapat ditemukan setia di hadapan Tuhan.

Jadi bagaimana kita dapat berjaga-jaga? Dengan kita hidup sesuai dengan Firman Tuhan. Sebab Tuhan berkata bahwa segalanya akan berlalu tetapi perkataan-Nya, yakni Firman Tuhan, tidak akan berlalu. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk kita benar-benar memegang teguh segala Firman Tuhan di dalam hidup kita. Marilah kita terus buang segala yang jahat, segala yang kotor dan segala yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan agar kita dapat mengisi kehidupan kita, pikiran dan hati kita dengan Firman Tuhan agar kita lakukan dan hidupinya, sehingga kita selalu siap. Marilah kita berjaga-jaga senantiasa agar bila tiba saatnya, kita ditemukan setia dan siap untuk masuk kerajaan Surga.


English:

Bible Reading: Mark 13

The Lord Jesus has told His disciples of the end of times. And we can see many of those signs has happened. This means that the time is nearing to the end of times. We can only keep watch and always be ready to enter the kingdom of Heaven. We do not know when the Lord will come and we also do not know when our lives will end, only the Lord knows all this. That is why the Lord commanded us to keep watch so when the time comes, we are found faithful before the Lord.

So how do we keep watch? By living according to the Word of God. Because the Lord says that His all things will pass but His words, that is the Word of God, will not pass. Therefore, it is important for us to really hold on to the Word of God in our lives. Let us throw away all the evil things, all unclean things, all things that is not according to the Word of God so that we can fill our lives, our minds and hearts with the Word of God so we can do it and live it, so that we are always ready. Let us keep watch always so when the time comes, we are found faithful and ready to enter the kingdom of Heaven.

No comments:

Post a Comment