Saturday, July 30, 2011

Kutuk-Kutuk | Curses

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 27

Kita dapat melihat bahwa segala hal yang tidak bermoral, hal yang senonoh dan hal yang tidak baik, bukan hanya suatu kekejian dan hal yang jahat di mata Tuhan tetapi itu juga membawa kutuk dalam hidup kita. Hal-hal ini seperti membuat patung tuangan untuk disembah, tidak menghormati orang tua, perbuatan cabul, mengambil hak milik orang dan sebagainya. Jadi, hidup kita ini awalnya penuh dengan dosa dan kutuk. Hanya darah dan kuasa otoritas daripada Tuhan Yesus Kristuslah yang dapat menghapus dosa kita dan membebaskan kita dari kutuk-kutuk yang mengikat kita.

Jadi, bila kita sudah bertobat, dan sungguh-sungguh ingin berjalan di dalam kebenaran Tuhan tetapi selalu terjatuh dalam dosa yang sama, maka tentulah ada kutuk dosa itu yang membelenggu hidup kita. Tetapi janganlah kita anggap bahwa kita tidak akan pernah lepas dari kutuk dosa itu. Marilah kita percaya kepada kuasa otoritas Tuhan Yesus Kristus dan bahwa Dia telah memberikan kuasa-Nya kepada kita melalui Roh Kudus-Nya. Sama seperti saat Yesus memberikan Roh Kudus-Nya atas murid-murid-Nya, sehingga mereka dapat bersaksi dan mengusir setan dengan kuasa, begitu juga kita memiliki kuasa yang Tuhan berikan atas dosa dan kutuk.

Marilah kita jangan pernah menyerah dalam kesungguhan kita untuk hidup benar dan sesuai dengan Firman Tuhan. Kutuk mungkin ada karena kehidupan kita yang lama dan dari generasi-generasi di atas kita, tetapi di dalam Tuhan Yesus Kristus ada kuasa yang membebaskan. Oleh sebab itu, marilah kita bertobat, berhenti melakukan hal-hal yang jahat di mata Tuhan dan percaya akan kuasa-Nya dan hidupilah, agar kita bebas dari belenggu kutuk dan dosa.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 27

We can see that all immoral things, profanity, and all bad deeds are not only wickedness  and evil things in the eyes of the Lord, but it also brings curses upon our lives. These includes makign idols and worshiping it, not honouring our parents, adulteries, taking the rights of others and etc. So, our lives initially is filled with sin and curses. Only the blood and authority of the Lord Jesus Christ can wipe away all our sins and free us from the curses that binds us.

Therefore, if we have repented, and with our whole heart wants to walk in the truth of the Lord but always fall in the same sin, then we have the curses of sin that binds us. But do not assume that we cannot be free from that curse. Let us believe in the power and authority of the Lord Jesus Christ and that He has given us His power and authority through the Holy Spirit. It's the same as when Jesus gave His Holy Spirit to His disciples, so that they can testify and cast the devil away with power, so we also have the same power and authority that the Lord gave over sins and curses.

Let us neer give up in our seriousness to live a righteous life and according to the Word of the Lord. Curses may exist in our lives because of our old lives and the generations above us, but in the Lord Jesus Christ, there is power that frees us. Therefore, let us repent, stop doing immoral and wicked things before the Lord and believe on His power and authority and live in it, so that we are free from the bondages of sins and curses.

No comments:

Post a Comment