Thursday, July 28, 2011

Apakah Kita Menyangkal Yesus? | Do We Deny Jesus?

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 14

Seringkali kita berlaku seperti Petrus, yakni berkata bahwa kita tidak akan menyangkal Yesus, padahal sehari-harinya dalam kehidupan kita secara sadar atau tidak sadar, kita sering menyangkal Yesus. Mungkin kita bertanya, bagaimana kita yang percaya kepada Yesus, membaca Firman-Nya tiap hari, ke gereja tiap minggu dan bahkan melayani di dalam gereja menyangkal Yesus?

Mari kita lihat akan kehidupan dan kebenaran yang ada. Bila kita percaya kepada Yesus, maka kita juga percaya akan Firman-Nya dan bukan hanya sebagian, tetapi juga seluruhnya. Bila demikian, maka kita beriman kepada Yesus berdasarkan Firman Tuhan. Tetapi apakah yang biasanya terjadi bila keadaan yang sulit, malapetaka, tantangan hidup dan sebagainya menimpa kehidupan kita? Bukankah kita seringkali menjadi mempertanyakan Tuhan akan mengapa hal ini terjadi? Bukankah kita condong untuk langsung marah dan bahkan terkadang, mengatakan kalau Tuhan itu tidak adil. Bukankah ini berarti bahwa kita tidak percaya kepada Tuhan Yesus dan janji-Nya, bahwa Ia melakukan segala sesuatu untuk kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia? Bukankah kita berarti hanya mengikuti Yesus karena berkat-berkat-Nya? Bila memang kita masih ada sikap-sikap seperti ini, maka marilah kita bertobat, sebab bila dalam hal kecil saja kita sudah menyangkal Tuhan Yesus dan tidak percaya kepada Firman-Nya, bagaimana bila saat penganiayaan datang seperti yang Tuhan telah peringatkan kita?

Oleh sebab itu, marilah kita terus periksa hati kita, motivasi kita dan terus mencari Tuhan sehingga kita makin dikuatkan dalam iman, dan bertumbuh melalui segala kesalahan dan pertobatan kita. Biarlah bila pada saatnya tiba, kita tidak menyangkal Yesus seperti Petrus yang takut mati untuk Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: Mark 14

Many times we act like Peter, who says that we will not deny Jesus, but the truth is that everyday in our lives, whether we realise it or not, we deny Jesus. Maybe we will ask, how can we who believes in Jesus, reads the Bible everyday, go to church every Sunday and even ministering at church, deny Jesus?

Let us take a look at our lives and the truth. If we believe in Jesus, then we also believe in His Word and not only a part but as a whole. If so, then we have faith in Jesus through the Word of God. But what usually happened when difficult times, disaster, challenges etc comes over our lives? Do we not questioned the Lord of why would this happened? Do we not have the tendency to be angry and sometimes even says that the Lord is not fair. Wouldn't that means that we do not believe in the Lord Jesus and His promise that He will do things for the good of those who loves Him? Wouldn't this mean that we are following Jesus only because of His blessings? If we still have these kinds of attitudes, let us repent, because if when we face small problems we are denying Jesus and do not believe in His Word, how will we be when the persecution comes as the Lord warned us?

Therefore, let us always check our hearts, motivation and keep on seeking the Lord so that we would be stronger in faith, grow through all the mistakes and our repentance. Let it be that when the time comes, we would not deny Jesus as Peter who was afraid to die for the Lord Jesus Christ did.

No comments:

Post a Comment