Friday, July 29, 2011

Ucapan Syukur | Giving Thanks

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 25-26

Tuhan mengingatkan Israel untuk memberikan persembahan hasil pertama kepada Tuhan dan juga persembahan persepuluhan, sambil mendeklarasikan apa yang Tuhan telah lakukan dan apa yang akan dilakukan Tuhan. Semua ini Tuhan lakukan agar mereka selalu ingat akan apa yang Tuhan telah lakukan di dalam kehidupan bangsa Israel, sehingga mereka selalu hidup taat dan setia kepada segala perintah-perintah-Nya.

Saat kita berikan persembahan kita kepada Tuhan, baik itu persembahan persepuluhan, persembahan kasih, hasil pertama maupun persembahan dari nyanyian dan pelayanan kita, marilah kita lakukan sambil mengingat apa yang Tuhan telah lakukan bagi kita dan di dalam kehidupan kita. Dengan begitu saat kita memberikan persembahan kepada Tuhan, kita memberikannya dengan hati yang penuh sukacita, rasa berterima kasih dan ucapan syukur. Juga agar kita selalu taat dan setia kepada Tuhan dan Firman-Nya, sehingga kita dapat hiduo sesuai dengan apa yang telah direncanakan-Nya.

Oleh sebab itu, janganlah kita anggap enteng persembahan kita. Janganlah kita memberikan persembahan sepertinya Tuhan yang membutuhkan, tetapi biarlah itu menjadi tanda ucapan syukur kita atas apa yang Tuhan telah berikan kepada kita.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 25-26

The Lord reminded Israelites to give their first fruits to the Lord and also a tenth of their produce while declaring what the Lord had done and what will be done. All of these is done so that they will always remember about what the Lord had done in their lives, so that they always live in faithfulness and obedience to all His commandments.

When we give our offering to the Lord, may it be our tithe, love offering, first fruits and even a song and our ministries, let us do it while remembering what the Lord had done for us in our lives. That way, when we give offering to the Lord, we are giving it with a heart full of joy, gratefulness and thanksgiving. Also so that we would always be faithful and obedient to the Lord and His Words, so that we may live according to what He has planned.

Therefore, do not take offering lightly. Do not give an offering as if the Lord needs it, but let us give if as a sign of our thanks giving to the Lord on what He has done and given to us.

No comments:

Post a Comment