Monday, July 11, 2011

Penulis Kehidupan Kita | The Author Of Our Lives

Indo:

Pembacaan Alkitab: Bilangan 33

Seperti Tuhan memerintahkan Musa untuk menuliskan perjalanan bangsa Israel dari sejak mereka keluar dari Mesir, begitu juga Tuhan menuliskan kehidupan kita masing-masing, Dari apa yang kita lakukan, tempat-tempat yang kita tinggali, tahap-tahap kehidupan yang kita lewati, kejadian-kejadian yang membentuk dan mengubah kehidupan kita dan setiap mujijat, anugrah dan kasih karunia yang Tuhan tunjukkan dalam hidup kita. Tuhan mencatat semuanya itu. Tetapi Tuhan adalah Allah dan Ia tidak hanya menulis apa yang telah terjadi seperti yang Musa lakukan, tetapi Ia juga menulis akan masa depan yang telah Ia rencanakan bagi kita. Seperti Ia telah merancangkan masa depan bagi Israel, begitu juga Ia telah merancangkan masa depan untuk kita, akan apa yang akan kita hadapi, hal-hal apa yang perlu kita lakukan dan apa yang kita telah lewati dan sedang hadapi akan membentuk kita dan memperlengkapi kita untuk dapat melakukan yang di masa depan.

Dengan melihat betapa detilnya Tuhan dalam menjaga dan akan keperdulian-Nya kepada umat-Nya, kita tahu bahwa hal yang sama Ia lakukan terhadap setiap dari kita. Oleh sebab itu tidak ada suatu apapun yang patut kita khawatirkan di dalam hidup ini. Tuhan mengenal, perduli dan telah merencanakan segala hal. Yang perlu kita lakukan adalah untuk mencari Tuhan, bangun hubungan yang erat, tinggal di dalam-Nya dan melakukan kehendak-Nya. Dengan begitu Tuhan akan memimpin setiap langkah kita dan bila Tuhan yang memimpin, apakah perlu kita khawatir akan apapun? Tentu tidak! Kita telah melihat apa yang Tuhan dapat lakukan bagi bangsa Israel dan juga dalam kehidupan kita sendiri. Oleh sebab itu, marilah kita terus percaya penuh kepada-Nya dan hiduplah dengan bergantung sepenuhnya kepada Tuhan Yesus Kristus yang adalah Penulis kehidupan kita.


English:

Bible Reading: Numbers 33

Just as the Lord commanded Moses to write the journey of Israelites since the day they were set free from Egypt, the Lord also writes the life of each and every one of us. From what we have done, places we've lived, stages of our lives we've passed, events that shaped and chagned us and every miracle, grace and mercy that the Lord has shown in our lives. The Lord take note of all that. But the Lord is God and He do not only writes what has happened like Moses did, but He also writes of the future that He has planned for us. Just as He has planned the future for the Israelites, He also has planned our future, what we will face, things that we need to do and what we have gone through and will go through will shapes and equips us to be able to do what is in the future.

By seeing how detail the Lord is in taking care and of His care towards His people, we know that the same thing is done by Him for each and everyone of us. Therefore, there is nothing that we need to be anxious or worry of in this life. The Lord knows, cares and has planned all things. What we need to do is to seek the Lord, build an intimate relationship, dwell in Him and do His will. That way, the Lord will lead our every step and if the Lord leads, do we need to be worried of anything? Of course not! We have seen what the Lord can do for the Israelites and also in our own lives. Therefore, let us always believes in Him fully and lives by relying wholly on the Lord Jesus Christ who is the Author of our lives.

No comments:

Post a Comment