Monday, August 1, 2011

Pertobatan Yang Sungguh-Sungguh | Repentance With Our Whole Hearts

Indio:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 29-30

Tuhan adalah Allah yang adil dan benar. Ia memaparkan di hadapan Israel dan kita semua pilihan dan jalan hidup yang dapat kita jalani, yakni, kehidupan atau kematian, berkat atau kutuk. Jadi, kita tidak berjalan dengan buta, tanpa mengetahui perbedaan antara apa yang benar dan apa yang salah, apa yang baik dan apa yang jahat. Tetapi kita telah mengetahui semua itu sebab Tuhan memberitahukannya kepada kita. Dan bila kita berada di jalan yang salah, tentunya Tuhan memberikan jalan keluar bagi kita sehingga kita dapat kembali ke jalan yang benar. Dan inilah yang Tuhan inginkan dari kita semua, yakni untuk kita bertobat dengan sungguh-sungguh, berbalik dari segala perbuatan jahat dan kembali kepada Tuhan dan jalan-Nya yang benar. Bila kita dengan sungguh-sungguh bertobat, maka kita akan kembali ke dalam hadirat-Nya di mana ada damai, sukacita dan kekuatan.

Tetapi jika kita tidak bertobat dengan sungguh-sungguh, yakni bila kita hanya menyesal dalam hati, tetapi tidak berbalik dari perbuatan yang jahat itu, maka kita tidak akan mendapat bagian dari kerajaan Allah. Sebab hati kita belum benar-benar hanya untuk Tuhan Yesus, tetapi kita hanya merasa bersalah. Oleh karena itu, bila kita masih dapat merasa bersalah oleh karena perbuatan jahat yang kita lakukan, marilah kita ambil aksi untuk menjauhkan diri dari segala sumber perbuatan jahat itu dan biarlah kita benar-benar berbalik dari yang jahat dan kembali kepada Tuhan.

Marilah kita bertobat dengan sungguh-sungguh dari segala yang jahat di mata Tuhan dan biarlah kita hidup setiap hari di dalam jalan-Nya yang benar.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 29-30

The Lord is a just and righteous God. He laid down the choices and path in life that we can walk upon to Israelites and us, that is, life or death, blessings or curses. So we do not walk blindly without knowing the difference between what is right and what is wrong, what is good and what is evil. But we know these things because the Lord told us about it. And if we are in the wrong path, of course the Lord gives us a way out so that we can go back to the righteous path. And this is what the Lord wants from us all, that is for us to repent with our whole hearts, turn away from all the evil things and go back to the Lord and His righteous ways. If we repent with our whole hearts, then we will go back to His presence where there is peace, joy and strength.

But if we do not repent with our whole hearts, that is if we only regret in our heart upon the things we've done, but do not turn away from that evil hings, then we will not take part in the kigndomof God. Because our hearts isn't really just for the Lord Jesus, but we only felt wrong. Therefore, if we can feel that we've don something wrong because of the evil htings that we did, let us take action to stay away from the source of those evil things and let us really turn away from the evil things and go back to the Lord.

Let us repent with our whole hearts from all the evil things before God's eyes and let us live everyday in His righteous path.

No comments:

Post a Comment