Monday, August 22, 2011

Pencobaan | Temptation

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 4

Ketika Yesus sedang berpuasa, iblis tidak mencobai-Nya, tetapi setelah Yesus selesai puasa, maka baru iblis mencobai Yesus, sebab Ia lapar setelah tidak makan apa-apa selama 40 hari. Dengan hal yang sama kita juga perlu waspada, sebab iblis menunggu akan waktu yang tepat. Selama kita masih puasa, hati, pikiran dan hidup kita fokus akan Tuhan, tetapi setelah masa puasa itu, seringkali kita merasa sudah selesai dan kita tidak sewaspada atau sefokus pada waktu kita berpuasa dan saat-saat itulah iblis akan mencobai kita. Sebab iblis selalu menunggu seperti singa yang mengaum-ngaum di sekitar kita dan jika kita lengah sedikit saja, bila kita membuka celah atau kesempatan maka iblis akan datang untuk mencobai dan menyerang kita.

Oleh sebab itu, janganlah kita anggap berpuasa itu hanya sekedar suatu periode yang kita lewati dan sesudahnya kita berhenti atau menjadi leibh kurang sungguh-sungugh terhadap Tuhan. Tetapi biarlah pada saat kita berpuasa, itu mengubah kita dan kebiasaan kita sehingga kita justru setelah puasa makin dekat dengan Tuhan, makin sungguh-sungguh. Jadi, berpuasa bukan hanya sekedar menjalankannya, tetapi agar kita benar-benar mencari Tuhan sehingga hidup kita diubahkan.

Maka dari itu, marilah kita selalu waspada dan selalu dekat dengan Tuhan, baik dalam berpuasa maupun tidak, sebab iblis selalu menunggu waktu yang tepat untuk mencobai, dan jika kita tetap dekat dengan Tuhan, maka kita akan dapat melewati pencobaan itu penuh dengan kemenangan seperti Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: Luke 4

When Jesus was fasting, satan did not tempt Him, but after Jesus finished fasting, then satan tempted Him, because He was hungry after not eating anything for 40 days. We also need to keep watch of the same thing, because satan waits for the right moment. When we are still fasting, our hearts, minds and lives are focused on the Lord, but after we finish, many times we feel that it is done and we became less aware or less focused compared to when we were fasting and in those times satan will tempt us. because satan always wait like a lion around us and if we drop our guard for a moment or if we opened up a chance then satan will take that and will try to tempt and attack us.

Therefore, do not think that fasting is just within those period that we've passed and afterwards we stop or became less committed to the Lord. But let it be that when we fast and pray, it changes us and our habits so that after we finish fasting and praying we became more intimate with the Lord, more serious and committed. So, fasting and praying is not just doing it, but so that we really seek God so that our lives are changed.

Therefore, let us always keep watch and be intimate with the Lord, may it be fasting period or not, because satan always waits for the right time to tempt and if we keep close to the Lord, then we will be able to go through that temptation and came out victoriously just like the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment