Wednesday, August 17, 2011

Tuhan Tidak Pernah Meninggalkan Kita | The Lord Will Never Forsake Us

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yosua 19-20

Betapa indahnya bila kita berjalan bersama dengan Tuhan dan bersandar kepada-Nya dalam segala hal. Ia yang akan memimpin kita untuk menyelesaikan dan memenuhi perintah-perintah-Nya. Dari 2 pasal ini kita dapat melihat bahwa Yosua di ingatkan oleh Tuhan untuk menentukan kota-kota perlindungan bagi mereka yang membunuh temannya dengan tidak sengaja untuk lati dan berlindung dari penuntut darah. Dan ini Tuhan ingatkan setelah setiap suku Israel dibagi-bagikan kota-kota beserta desa-desanya sebagai hak milik masing-masing. Melalui kejadian ini, kita dapat melihat bahwa Tuhan tidak meninggalkan Yosua dan Israel begitu saja, tetapi karena kasih sayang Tuhan, Tuhan mengingatkan Yosua akan perintah-Nya yang ini.

Begitu juga di dalam kehidupan kita. Setelah kita menyelesaikan satu perintah yang Tuhan berikan kepada kita, maka Tuhan yang akan memimpin dan mengingatkan kita akan perintah selanjutnya yang Ia telah berikan dan tetapkan untuk kita. Dan Tuhan akan selalu memimpin dari satu perintah kepada perintah yang lainnya sampai kita memenuhi apa yang Tuhan telah tetapkan bagi kehidupan kita. Oleh sebab itu, janganlah kita takut, kecut hati atau tawar hati, tetapi biarlah kita terus bersandar dan mengandalkan Tuhan dalam segala sesuatu, sebab Tuhan tidak pernah meninggalkan kita.


English:

Bible Reading: Joshua 19-20

How beautiful it is if we walk with the Lord and rely on Him in all things. He will lead us to finish and accomplish His commands. From these 2 chapters we can see that Joshua is reminded by the Lord to set cities of refuge for people who killed their friend without any intention, to run and take refuge from those who wants revenge. And the Lord reminded Joshua of this after every tribe got their cities as their inheritances. Through this we can see that the Lord did not forsake Joshua and Israel, but because of His love, the Lord reminded Joshua of this command.

The same things applies in our lives. After we finish one command that the Lord gave to us, then the Lord will lead and remind us of the next command He has given and set for us. And the Lord will always lead from one command to the next until we fulfill what the Lord had planned for our lives. Therefore, do not be afraid, lose heart or be discouraged, but let us keep on relying upon the Lord in all things, because the Lord will never forsake us.

No comments:

Post a Comment