Friday, August 5, 2011

Bersaksi | Testify

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yosua 1-2

Melalui perkara-perkara yang telah lalu, di mana Tuhan telah menunjukkan kuasa-Nya dan mujizat-Nya, orang-orang di Yerikho menjadi takut dan gentar karena mendengar perbuatan tangan Tuhan. Dengan kata lain, melalui kesaksian-kesaksian akan pekerjaan tangan Tuhan, bangsa Yerikho mengenal siapa Tuhan dan tahu akan kuasa-Nya dan musuh umat Tuhan menjadi gemetar. Maka dari itu, marilah kita bersaksi bagi Tuhan, ceritakanlah kebesaran dan kuasa tangan Tuhan yang telah kita alami dan telah kita lihat kepada orang-orang di sekitar kita. Agar mereka mengenal Tuhan dan menjadi percaya dan akhirnya merekapun dapat mengalami Tuhan secara pribadi dan dapat bersaksi juga kepada orang-orang di sekitar mereka. Sebab dengan kesaksian kitalah orang-orang dapat mendengar tentang Tuhan dan pekerjaan tangan-Nya. Apalagi bila setiap dari kita bersaksi akan kejadian yang berbeda-beda tetapi menunjukkan kuasa Tuhan yang sama, maka mereka yang mendengarkan tentunya akan menjadi percaya akan kuasa Tuhan. Jadi, marilah kita bersaksi bagi Tuhan.

Tentunya juga oleh kesaksian kita musuh menjadi gentar dan takut. Begitu juga melalui kesaksian kita iblis menjadi gentar dan takut. Sebab kesaksian kita memiliki kuasa dan membesarkan Tuhan. Dengan bersaksi, kita juga mengingatkan diri kita sendiri akan pekerjaan tangan Tuhan, sehingga kita selalu ingat akan Tuhan yang selalu bersama kita dan kita tidak akan menjadi goyah, karena kita telah mengalami kuasa tangan-Nya. Jadi, bersaksi itu bukan hanya untuk membuat orang lain mengenal kuasa Tuhan, tetapi juga untuk mengalahkan musuh dan yang terakhir adalah untuk membangun iman kita sendiri. Oleh sebab itu janganlah kita berhenti bersaksi, bila kita tidak ada kesaksian, maka biarlah kita meminta kepada Tuhan pengalaman pribadi dengan-Nya sehingga kita memiliki kesaksian bagi Tuhan.



English:

Bible Reading: Joshua 1-2

Through the past things, where the Lord has shown His power and miracles, the people of Jericho became afraid and fainthearted after hearing what the Lord had done. In other words, through the testimonies of the work of the hands of the Lord, Jericho know who the Lord is and knows His power and the enemies of the people of the Lord trembles because of it. Therefore, let us testify for the Lord, tell of His greatness and the work of His hands that we have experienced and we have seen to those around us. So that they may know the Lord and became a believer and in the end they too will experience the Lord personally and able to also testify to others around them. Because with our testimonies, others can hear about the Lord and the work of His hands. Moreover if everyone of us testifies upon different events but tells of the same power of God, then they who hears it will of course believe the power of the Lord. So, let us testify for the Lord.

Of course, with our testimonies, our enemies trembles and became fainthearted. And so is, through our testimonies, satan trembles and afraid. Because our testimonies has power and glorifies the Lord. By testifying, we are also reminding ourselves on the work of the hands pf the Lord, so that we will always remember the Lord who is always with us and we will not be swayed, because we have experienced the power of His mighty hands. SO testifying is not only to make others know of His power, but also to defeat the enemies and lastly it is also to build our faith. Therefore, do not stop testifying, if we do not have a testimony, then ask from the Lord personal encounter with Him so that we may have testimonies for the Lord.

No comments:

Post a Comment