Thursday, August 11, 2011

Menuju Tanah Perjanjian | To The Promised Land

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yosua 11-12

Lihatlah betapa besarnya kemenangan yang Yosua dan Israel alami dalam mereka berperang menduduki tanah Perjanjian yang Tuhan janjikan untuk diberikan kepada Israel dan keturunannya. Yang perlu dapat kita pelajari adalah apa yang Yosua lakukan dalam memimpin Israel berperang. Yosua bersandar kepada Tuhan, ia melakukan segala yang diperintahkan Tuhan, dan tentunya ia juga percaya, berpegang teguh dan beriman kepada janji-janji Tuhan sehingga ia mendapatkan keyakinan dan keberanian untuk maju berperang, walaupun mereka adalah budak sebelumnya.

Inilah hal-hal yang perlu kita pelajari dan terapi setiap hari bila kita ingin mencapai kepada tanah perjanjian kita yang TUhan telah tetapkan untuk setiap dari kita masing-masing dari semula. Apapun atau di manapun tanah perjanjian kita, kita hanya akan dapat menduduki dan mencapainya bila kita berjalan dengan bersandar kepada Tuhan dan mengikuti setiap perintah-Nya. Sebab bila kita ingin pergi ke rumah seseorang, tentunya kita menanyakan jalan kepada orang itu. Begitu juga Tuhan yang tahu dan telah menetapkan tanah perjanjian itu bagi kita, dan Tuhanlah yang tahu cara dan jalannya. Jadi, bila kta ingin mencapai tanah perjanjian kita dengan penuh kemenangan, marilah kita cari Tuhan dan jalan-jalan-Nya.

Marilah kita cari pimpinan Tuhan dan ikuti Firman-Nya setiap hari dan dalam setiap langkah di kehidupan kita. Sehingga kita tidak berjalan sendiri dengan pikiran kita sendiri dan menjadi hilang arah, tetapi biarlah Tuhan yang memimpin kita menuju tanah perjanjian kita.


English:

Bible Reading: Joshua 11-12

Look at how great the victories that Joshua and Israelites experienced in their warfare towards subduing the Promised Land that the Lord promised to be given to Israel and his descendants. What we need to learn is what Joshua did in leading the Israelites. Joshua relied on the Lord, he did all that the Lord commanded and of course he also believed , hold on true and have faith to the promises of the Lord, so that he would fain confidence and courage to go to war, even though they were slaves before.

These are the things that we should learn and apply everyday if we cant o reach our promised land that the Lord had planned for each and everyone of us from the beginning. Whatever or whereever it is, we can only subdue and reach it if we walk in reliance towards the Lord and to follow His every command. Because if we want to go to a person's house, we would ask for direction from that person. So it is with the Lord, He is the one that knows and had planned the promised land for us and He knows the way to get there. So if we want to reach our promised land full of victories, let us seek the Lord and His ways.

Let us let Him lead and let us follow His Word every day and in every step we take in our lives. So that we would not walk alone with our own thinking and became lost, but let the Lord leads us towards our promised land.

No comments:

Post a Comment