Saturday, August 27, 2011

Jangan Sakiti Hati Tuhan | Do No Hurt God's Heart

Indo:

Pembacaan Alkitab: Hakim-Hakim 9-10

Seperti yang sudah-sudah, Israel hanya menyembah kepada Tuhan jika ada pemimpin yang juga menyembah kepada Tuhan. Israel juga hanya kembali kepada Tuhan di saat mereka dalam keadaan terdesak dan tidak ada jalan keluar. Walaupun Tuhan ijinkan Israel untuk dijajah karena kebebalan dan ketidak-setiaan mereka, Tuhan melakukan hal ini agar Israel bertobat dan kita dapat lihat bahwa Tuhan sebenarnya sangat pedih hatinya melihat Israel di dalam penjajahan. Firman Tuhan berkata bahwa, "TUHAN tidak dapat lagi menahan hati-Nya melihat kesukaran mereka".

Sungguh Tuhan kita itu adalah Tuhan yang penuh dengan kasih, tetapi karena ketidak-setiaan dan kebebalan kita sebagai manusialah yang mengakibatkan kita untuk jatuh dalam dosa dan kesukaran. Tetapi kesukaran itupun diijinkan Tuhan agar kita bertobat dari ketidak-setiaan dan kebebalan kita. Maka dari itu, marilah kita hidup selalu setia dan taat kepada Tuhan dan janganlah kita seperti orang Israel yang selalu kembali kepada allah-allah lain dan selalu berubah setia terhadap Tuhan sehingga menyakiti hati Tuhan. Bila kita tahu bahwa hidup di dalam Tuhan adalah yang benar dan terbaik, marilah kita terus hidup di dalam Tuhan, sebab Ia yang akan selalu menolong dan melepaskan kita di dalam segala situasi.

Maka dari itu, marilah kita hanya menyembah Tuhan Yesus Kristus dan janganlah kita mendua hati antara Tuhan Yesus Kristus dan hal-hal lainnya hingga kita menyakiti hati Tuhan. Hiduplah setia dan taat sebab Tuhan sangat mengasihi kita.


English:

Bible Reading: Judges 9-10

As it was in the past, Israelites only worship the Lord if there is a leader who also worships the Lord. Israelites also only comes back to the Lord when they are at the end of the road and had no way out. Even though the Lord allows Israel to be taken over by the enemies because of their stiff-neck and unfaithfulness attitude, the Lord did this so that Israelites would repent and we can see that the Lord is actually is hurting to see Israelites in oppression. The Word of God says, "And His soul could no longer endure the misery of Israel."

Truly, our Lord is a God who is full of love, but because of our unfaithfulness and stubbornness as human that makes us fall into sin and troubles. But all the troubles are allowed by the Lord so that we may repent from our unfaithfulness and stubbornness. Therefore, let us always live in faithfulness and obedience to the Lord and do not be like the Israelites who always comes back to other gods and always turn unfaithful towards the Lord that they hurt the Lord's heart. If we know that living in the Lord is the true and best way, let us always live in the Lord, because He is the one who always help and deliver us from all situations.

Therefore, let us worship only the Lord Jesus Christ and do not worship other gods that we are hurting the Lord's heart. Live in faithfulness and obedience because the Lord loves us so much.

No comments:

Post a Comment