Wednesday, August 3, 2011

Pengorbanan Yesus | The Sacrifice of Jesus

Indo:

Pembacaan Alkitab: Markus 15

Dalam pasal ini kita dapat melihat pengorbanan Yesus Kristus untuk kita semua. Segala dosa dan kesalahan Ia ambil dari kita dan dibebani menjadi milik-Nya. Ia melewati juga banyak hal agar kita tidak dapa berkata bahwa Tuhan tidak mengerti, tetapi Ia sangat mengerti apa yang kita alami dan rasakan. Ia dikhianati oleh orang yang di dekat-Nya, Ia tidak dibela oleh saudara-saudara dan teman dekat-Nya, Ia dihina, ditipu, difitnah, diolok-olok, dipermalukan, diludahi, disakiti, dianiaya, dikucilkan, dibuang dari masyarakat, dan Ia juga merasakan pedihnya saat Tuhan meninggalkan Dia oleh karena dosa-dosa kita yang ditanggung-Nya di kayu salib. Dengan kata lain, Yesus mengalami segala hal yang menghancurkan tubuh, jiwa dan roh-Nya. Dan semua ini agar kita tidak perlu lagi menanggungnya.

Tuhan Yesus Kristus telah mengambil segalanya dari kita di kayu salib dan Ia mengerti sebab Ia telah melewati segala pergumulan yang berhubugnan dengan tubuh, jiwa dan roh. Oleh sebab itu, marilah kita dengan sungguh-sungguh mengikuti Yesus dan marilah kita belajar untuk berserah kepada Tuhan. Sebab Tuhan mengerti dan dapat memberikan kepada kita kekuatan untuk melewati apapun yang kita hadapi saat ini. Jadi janganlah kita anggap kalau Tuhan tidak mengerti apa-apa atau Tuhan tidak akan pernah mengerti apa yang kita sedang lalui, sebab Tuhan mengerti dan telah menanggungnya di kayu salib. Hanya saja kita perlu untuk menyerahkan segalanya kepada Tuhan dan janganlah kita memakai kekuatan kita sendiri, sebab Tuhan mati dan melewati semuanya tu untuk kita, dan marilah kita responi dengan memberikan kehidupan kita kepada-Nya.


English:

Bible Reading: Mark 15

In this chapter, we can see the sacrifice of Jesus Christ for all of us. All sins and iniquities have been taken from us and put on Him. He has also gone through so many things so that we cannot say that the Lord do not understand, but He does understand what we experience and felt. He was betrayed by His close friend, He was not defended by His family and close friends, He was made low, cheated, accused, made fun of, shamed, spat at, hurt, persecuted, left alone, made an outcast and He also felt what it is like when the Lord Left Him because of all of our sins which He bore on the cross. In other words, Jesus experienced all things that brings destruction to His body, soul and spirit. And all of this is done so that we do not have to anymore.

The Lord Jesus Christ has taken all of it from us on the cross and He understand because He has gone through all the struggles that relates to body, soul and spirit. Therefore, let us really follow the Jesus whole heartedly and let us learn to surrender to the Lord. Because the Lord understand and can give us strength to go through anything that we are facing right now. So, do not thin that the Lord does not understand a thing or that He will never understand what we are going through, because He does and has taken it all on the cross. Only, we need to surrender everything to the Lord and do not use our own strength, because He died and went through all for us and let us respond by giving our whole lives to Him.

No comments:

Post a Comment