Monday, August 8, 2011

Tuhan yang Ajaib dan Mengherankan | The Amazing and Miraculous Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yosua 5-6

Sekali lagi Tuhan menunjukkan kepada Israel bahwa bila Ia berjanji dan berkata-kata, maka janji itu selalu terpenuhi dan kata-kata yang keluar tidaklah sia-sia. Tuhan benar-benar menyerahkan Yerikho kepada Israel dan dengan cara yang ajaib pula. Bukan hanya itu saja, Tuhan juga memberikan kepada Yosua dan Israel perintah akan bagaimana mereka dapat masuk dan menyerang Yerikho serta mendudukinya. Sungguh Tuhan kita itu Tuhan yang ajaib dan mengherankan. Siapa yang dapat menyangka kalau dengan mengelilingi tembok satu kali sehari selama 6 hari dan lalu 7 kali pada hari ke-7 dengan disertai sorak-sorai pada akhirnya, tembok benteng yang kuat dapat runtuh seketika itu juga? Bila kita bandingkan dengan cara berperang yang ada di dalam sejarah, buku maupun tv dan bioskop, tidak ada tembok yang dapat runtuh hanya karena dikelilingi dan karena sorak-sorai. Sungguh Tuhan kita, Tuhan yang ajaib dan mengherankan.

Oleh sebab itu, janganlah pernah kita mencoba untuk membatasi Tuhan dengan logika dan pikiran kita. Apa yang kita pikirkan tidak sebanding dengan pikiran Tuhan dan seringkali apa yang Tuhan berikan kepada kita sebagai jalan keluar atau jalan yang harus kita tempuh tidaklah masuk di akal, tetapi bila memang itu perintah Tuhan, siapakah kita sehingga kita membantah-Nya? Jadi, marilah kita berhenti mencoba mengerti jalan Tuhan yang ajaib dan mengherankan, tetapi biarlah kita mulai untuk percaya dan beriman kepada hal-hal yang terlihat mustahil bagi manusia, tetapi sangat mungkin bagi Tuhan. Biarlah kita jangan membatasi Tuhan dengan pikiran kita, tetapi biarlah iman kita terus makin besar dengan mengikuti Tuhan.


English:

Bible Reading: Joshua 5-6

Once again, the Lord showed to the Israelites that when He promises and says something, the promises are met and the words that came out are not empty. The Lord really gave Jericho to the Israelites and with a miraculous way too. Not only that, the Lord also gave Joshua and Israelites a command on how they can enter and subdue Jericho. Truly, our Lord is miraculous and amazing. Who can think that by marching around a wall once a day for 6 days and seven times on the seventh day with a shout at the end of it, the strong fortress wall crumbles down at that very moment? If we compare to the way of war that is in history, books or tv and cinemas, there is no wall that crumbles down only because it was being marched and because of a shout. Truly our Lord is miraculous and amazing.

Therefore, do not ever try to limit the Lord with our logic and minds. What we can think cannot be compared to what the Lord can think and many times what the Lord gave to us as a way out or a path that we have to take does not make sense, but if that is the command of the Lord, who are we to argue back? So, let us stop trying to understand His miraculous and amazing way, but let us start to believe and have faith to the things that is impossible for men but very possible for the Lord. Let us not limit the Lord with our minds, but let our faith grows as we follow the Lord.

No comments:

Post a Comment