Tuesday, August 2, 2011

Kuatkan Dan Teguhkanlah Hati | Be Strong And Of Good Courage

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ulangan 31

Tuhan berkata kepada Yosua, melalui Musa, agar ia menguatkan dan meneguhkan hatinya dan agar ia jangan takut dan gemetar oleh karena apa yang akan dihadapinya. Sebab Tuhan yang akan menyertai, memimpin dan tidak akan pernah meninggalkannya. Tuhan tahu bahwa Yosua dan Israel akan menghadapi banyak peperangan setelah Musa meninggal dan mereka akan menghadapi keadaan-keadaan yang sulit, oleh sebab itu Tuhan menguatkan hati dan iman Yosua beserta Israel dengan memberitahu mereka bahwa mereka tidak perlu takut, karena Tuhan akan menyertai mereka, selama mereka tetap berpegang teguh kepada perintah-perintah Tuhan.

Hal yang sama berlaku untuk kita di jaman ini. Kita hadapi banyak tantangan, masalah dan kesulitan di dalam kehidupan kita. Semua hal ini terkadang membuat kita takut, gemetar dan lemah hati. Terkadang kita jadi stres, depresi, dan pasrah kepada keadaan sehingga kita merasa bahwa memang kita memiliki nasib buruk. Tetapi seharusnya tidaklah demikian. Bila kita berpegang teguh kepada Firman Tuhan, beriman kepada janji-janji-Nya dan bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan kita yang mengasihi dan mengikuti-Nya, maka kita akan mendapatkan kekuatan dari harapan yang terdapat dalam janji-janji Tuhan. Bila kita takut, biarlah kita ingat akan janji-Nya yang menguatkan kita. Biarlah kita menyerahkan kehidupan kita kepada Tuhan agar Tuhan yang memimpin dan kita akan melihat pimpinan Tuhan yang nyata di dalam kehidupan kita.

Jadi, biarlah kita kuatkan dan teguhkan hati kita di dalam Tuhan Yesus Kristus dengan berpegang teguh kepada segala Firman dan janji-janji-Nya dan juga agar kita menyerahkan kehidupan kita untuk Tuhan pimpin.


English:

Bible Reading: Deuteronomy 31

The Lord said to Joshua, through Moses, so that he would be strong and of good courage and that he would not fear nor be afraid of what he will face. Because the Lord will be with them, leading and will never forsake them. The Lord knows that Joshua and Israel will face many battles after Moses dies and they will face difficult situations, that's why the Lord strengthen the hearts and faith of Joshua and Israelites by encouraging them to not be afraid because the Lord will be with them as long as they hold on true to the commandments of the Lord.

The same things applies to us in this era. We face many challenges, troubles and problems in our lives. Sometimes, all of these gives us fear, makes us afraid and weak at heart. Sometimes we become stressed, depressed and just giving up to situation that we feel that we just have bad luck. But this is not supposed to be like this. IF we hold on true to the Word of God, have faith in His promises and that He will never leave us who loves and follows Him, then we will have strength and hope that is in the promises of the Lord. If we are afraid, let us remember of His promises that will strengthen us. Let us surrender our lives to the Lord so that He will lead and we will see Him leading us in our lives.

Therefore, let us be strong and of good courage in the Lord Jesus Christ by holding on true to the Word of God and His promises and also by surrendering our lives for Him to lead.

No comments:

Post a Comment