Friday, August 12, 2011

Peranan Roh Kudus | The Work Of The Holy Spirit

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 1

Melalui pasal ini kita dapat melihat bagaimana Roh Kudus sangat bekerja dalam penggenapan rencana Tuhan. Dari mengandungnya Maria, nubuatan yang dikatakan Elisabet saat Maria menyapanya dan nubuatan yang dilantunkan oleh Zakaria saat Yohanes lahir. Sungguh semua itu karena Roh Kudus yang memenuhi mereka sehingga Maria mengandung, Elisabet dan Zakaria bernubuat. Kita tahu bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Yohanes adalah utusan Tuhan yang dikirim sebelum Yesus untuk mempersiapkan jalan bagi Tuhan melalui pertobatan. Dan semua ini adalah rencana Tuhan menuju keselamatan dan untuk membawa seluruh umat manusia kepada keselamatan dan kehidupan yang kekal. Secara singkat, kita dapat melihat peranan Roh Kudus dalam penggenapan rencana Tuhan bagi kita.

Oleh sebab itu, marilah kita hormati dan hargai Roh Kudus yang Tuhan juga telah curahkan dan kirim bagi kita semua untuk memimpin, mengajar, menghibur, membukakan hal-hal yang tersembunyi dan untuk mengingatkan kita akan Firman Tuhan dan yang bersama kita senantiasa. Marilah kita juga terus bangun persekutuan dengan Roh Kudus dan janganlah kehidupan kita menolak Dia. Biarlah kita seperti Maria yang membuka diri untuk Tuhan bekerja melalui kehidupannya dan untuk Roh Kudus masuk dan memimpin kehidupannya.dan untuk menjadikan rencana Tuhan di dalam kehidupannya. Biarlah Roh Kudus yang memimpin kehidupan kita setiap harinya sebab untuk itulah Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus kepada kita semua.


English:

Bible Reading: Luke 1

Through this passage we can see how the Holy Spirit works in fulfilling the plans of the Lord. From the pregnancy of Mary, prophecy that was spoken by Elizabeth when Mary greets her and the prophecy that was spoken by Zacharias when John was born. Truly all of that was because of the Holy Spirit who filled them so that Mary is pregnant, Elizabeth and Zacharias prophesied. We know that Jesus is the Son of God and John is the messenger who was sent before Jesus to prepare the way for the Lord through repentance. And all of these are plans of God towards salvation and to bring all mankind towards salvation and eternal life. In short, we can see the work of the Holy Spirit in fulfilling the plans of the Lord for us.

Therefore, let us honour and respect the Holy Spirit whom the Lord has poured out and sent for us all to lead, teach, comfort, reveal the unseen and to remind us of the Word of God and to be with us always. Let us also keep on building relationship with the Holy Spirit and do not let our lives reject Him. Let us be like Mary who opens up her life for the Lord to work through her life and for the Holy Spirit to come and lead her to fulfill the plans of God in her life. Let the Holy Spirit leads us everyday for that is why the Lord Jesus sends His Holy Spirit to us all.

No comments:

Post a Comment