Tuesday, August 9, 2011

Kekalahan Diubah Jadi Kemenangan | Defeat Changed Into Victory

Indo:

Pembacaan Alkitab: Yosua 7-8

Oleh karena dosa satu orang, seluruh Israel ikut kena akibatnya, yakni mereka kalah berperang melawan Ai. Tetapi setelah dosa itu dihapuskan dari tengah-tengah Israel, Tuhan memulihkan Israel dan bahkan memakai kekalahan yang Israel alami dan mengubahnya menjadi kemenangan yang mutlak. Karena Israel pernah kalah oleh Ai, maka Tuhan dapat memberikan mereka strategi di mana sebagian dari mereka pura-pura kalah dan lari agar dikejar dan sisanya menyerbu kota Ai yang tidak ada tentaranya sama sekali. Dan akhirnya, kota Ai jatuh di tangan Israel tanpa ada korban jiwa dari bangsa Israel satu pun. Sungguh Tuhan dapat mengubah kekalahan menjadi kemenangan yang mutlak.

Pada jaman itu, belum ada darah Tuhan Yesus Kristus yang menghapuskan dosa, sehingga setiap orang bertanggung jawab akan dosanya masing-masing, tetapi sekarang ini kita memiliki Tuhan Yesus Kristus yang telah mati ganti kita semua. Jadi, bila kita berdosa, tentunya itu akan mempengaruhi kehidupan kita dan kita mungkin mengalami kekalahan. Tetapi bila kita mengaku dosa, dan bertobat, maka Tuhan akan memulihkan dan bahkan dapat memakai kekalahan kita dan diubahkan menjadi kemenangan yang mutlak. Jadi, biarlah kita memeriksa kehidupan kita setiap hari, mengaku dosa setiap hari dan bertobat setiap hari sehingga kita dapat alami kemenangan dan juga melihat kuasa Tuhan yang dapat mengubah kekalahan menjadi kemenangan.


English:

Bible Reading: Joshua 7-8

Because of the sin of one man, all Israelites experienced the consequences, that is they lost war against Ai. But after the sin was rid of from the midst of Israelites, the Lord restored Israelites and even used their loss and changed it into am overwhelming victory. Because Israel have lost in the past against Ai, the Lord is able to give the strategy where some of them act as if they lost the war again against Ai while some of them went and attack the unfortified city. In the end, Ai fell to the hands of Israelites without anyone that died from the Israelites. Truly, the Lord can change a loss into an overwhelming victory.

In that time, the blood of the Lord Jesus Christ was not yet shed to wipe away sins, that every man is responsible for his own sins, but now we have the blood of the Lord Jesus Christ who died to take our place. So, if we sinned, of course it will affect our lives and we might experienced defeat. But if we confess and repent, the Lord will restore and even use the loss and turn it into an overwhelming victory. So, let us check our lives everyday, confess our sins everyday and repent everyday so that we may experience victory over victory and also able to see the power of the Lord that can change defeat into an overwhelming victory

No comments:

Post a Comment