Sunday, October 2, 2011

Tempat Pelatihan | Training Ground

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Samuel 3-4

Semakin hari, semakin kita melihat karakter-karakter Daud yang memang layak untuk menjadi seorang raja atas Israel. Walaupun memang jalan yang harus ditempuhnya itu tidaklah mudah, tetapi Daud memang memiliki hati yang benar dan kuat sehingga ia dia durapi dan dipilih oleh Tuhan untuk menjadi raja atas Israel. Karakter-karakter dan sifat-sifat Daud yang dapat kita pelajari adalah hati yang teguh di dalam kebenaran. Kita dapat lihat bahwa di hati Daud tidak ada benci, dan hanya ada kebenaran Tuhan dan prinsip-prinsio kehidupan yang adil. Hal ini Tuhan telah melihat bahwa Daud memiliki sifat dan sikap hati seperti ini. Daud juga melewati banyak hal seperti ini agar ia dilatih untuk memenuhi panggilannya sebagai raja. Bukan hanya sifatnya yang benar itu muncul, tetapi ia juga diajarkan untuk menjadi raja yang Tuhan senangi.

Demikian juga, Tuhan mengenal siapa kita sebenarnya dan Tuhan menaruh kita di tempat kita masing-masing agar kita dapat mengenal siapa kita di dalam Tuhan dan juga agar kita dilatih untuk memenuhi panggilan-Nya di dalam hidup kita. Segala yang kita lewati itu untuk mengeluarkan apa yang Tuhan telah taruh di dalam hidup kita untuk memenuhi panggilan Tuhan. Oleh karena itu, biarlah kita terus memiliki hati yang benar dan adil sesuai dengan Firman Tuhan. Biarlah kita tidak melihat situasi kita sebagai beban, tetapi biarlah kita melihatnya sebagai tempat pelatihan untuk memenuhi panggilan-Nya di dalam kehidupan kita.


English:

Bible Reading: 2Samuel 3-4

We came to see more of David's character that are fit as a king over Israel. Even though his journey is not easy, but David had the right and just heart that he s anointed and chosen by the Lord to be king over Israel. The characters and attitudes of David that we can learn is to have a strong heart in truth. We can see that in David's heart there is no hate and only the truth of the Lord and the principles of a just life. The Lord sees this and David also had gone through many things to be trained to fulfill his calling as king, Not only his right attitude came out, but he is also taught how to be the king that the Lord is pleased with.

The same applies in our lives, the Lord knows who we are and the Lord has placed us each in our own places so that we may know who we are in the Lord and so that we may be trained to fulfill His calling in our lives. All that we go through is to release what the Lord has put in our lives to fulfill His calling. Therefore, let us keep on having the righteous and just heart according to the Word of God. Let us not see the situation that we're in as a burden but as a training ground for us to fulfill His calling in our lives.

No comments:

Post a Comment