Saturday, October 22, 2011

Tinggal Di Dalam Tuhan & Tuhan Di Dalam Kita | Abiding In The Lord & The Lord In Us.

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Raja-raja 5-6

Tuhan sekali lagi datang kepada Salomo dan berkata bahwa jika ia hidup sesuai dengan ketetapan-ketetapan-Nya, melakukan peraturan-Nya, mengikuti perintah-Nya dan tidak nenyimpang dari Firman Tuhan, maka Tuhan akan selalu tinggal bersama-sama dengan Israel dan tidak akan pernah meninggalkannya, Ini jugalah yang Tuhan inginkan dari kita semua. Tuhan rindu agar kita berjalan sesuai dengan Firman Tuhan di setiap langkah kita, Ia rindu agar kita tinggal di dalam-Nya dan Firman-Nya dan Ia akan tinggal di dalam kita semua. Tuhan sedang menunggu agar kita mau hidup di dalam Dia, sehingga Ia dapat hidup di dalam kita.

Marilah kita periksa kehidupan kita setiap hari. Biarlah Firman Tuhan benar-benar menjadi cermin yang menunjukkan kepada kita hal-hal yang masih perlu kita buang, kita ubah, kita perbaiki dan menunjukkan kepada kita sikap hati, dan kehidupan yang Tuhan inginkan. Biarlah kita makin dikikis dan diubah sehingga apa yang tinggal adalah Firman Tuhan dan kasih Tuhan di dalam hidup kita. Dengan begitu maka kita tinggal di dalam Dia dan Dia akan tinggal di dalam kita. Jadi, marilah kita datang kepada-Nya dan marilah kita buang segala yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan dan kenakanlah Firman Tuhan sebagai kehidupan kita.


English:

Bible Reading: 1Kings 5-6

The Lord once again came to Solomon and said that if he lives according to His statutes, doing His laws, following His commandments and not turning left or right fro, His Word, then the Lord will always dwell in Israel and will not leave them. This is also what the Lord wants from all of us. The Lord longs for us to walk according to the Word of God in our every step. He longs for us to abide and live in Him and His Words and He will dwell in all of us.

Let us check our lives everyday. Let the Word of God really become a mirror that shows us the things that we still need to throw away, change, fix and showing us a heart attitude and life that the Lord wants for us. Let us be shaped and changed so that what's left is the Word of God and His love in our lives. That way, we abide in Him and He will abide in us. So, let us come to Him and let us throw away all that is not according to the Word of God and put on His Words as our lives.

No comments:

Post a Comment