Thursday, October 13, 2011

Tambahkan Iman Kami | Increase Our Faith

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 17

Tuhan mengajarkan kepada rasul-rasul untuk mengampuni orang yang bersalah kepada mereka bahkan jika sampai tujuh kali dalam sehari. Dan para rasul meresponi Firman Tuhan Yesus itu dengan meminta agar iman mereka ditambahkan. Sebab tanpa iman kita tidak akan dapat mengampuni. Tanpa iman, kita tidak akan memiliki kasih Tuhan. Tanpa iman, kita tidak akan percaya bahwa Tuhan itu ada dan bahwa Tuhan itu Lasih. Tanpa iman, kita tidak akan dapat melihat bahwa orang yang bersalah kepada kita telah berubah. Oleh karena itu para rasul meminta agar iman ditambahkan kepada mereka.

Marilah kita juga terus meminta agar Roh Kudus menambahkan iman di dalam kehidupan kita. Dan marilah kita bersiap-siap, sebab iman hanya akan tumbuh bila kita terus menerus melatihnya dan memakainya setiap hari. Jadi, bila kita meminta agar iman kita ditambahkan, janganlah kita menggerutu ketika kita menghadapi masalah atau tantangan, sebab melalui masalah dan tantangan, iman dan lepercayaan, serta penyerahan kita kepada Tuhan dilatih dan diuji. Oleh karena itu, marilah kita terus hidup di dalam Firman, mempercakapkan Firman dan mendengarkan Firman agar iman kita terus bertumbuh dan biarlah kita meminta pimpinan Roh Kudus untuk membukakan pewahyuan dan pengertian akan Firman sehingga kita dapat terapkan dalam kehidupan kita untuk iman kita makin bertumbuh. Terpujilah Tuhan Guru kita yang Besar!


English:

Bible Reading: Luke 17

The Lord taught the apostles to forgive others who have wronged them and even if they do it seven times a day. And the apostles responded to the teaching of the Lord Jesus by asking so that their faith may be increased. Because without faith we can never forgive. Without faith, we would not have the love of God. Without faith, we would not believe that there is a God and that He is Love. Without faith we will not be able to see that the people who wronged us have changed. That is why the apostles asked for their faith be increased.

Let us also keep on asking the Holy Spirit to increase our faith in our lives. And let us be ready, because faith only grows if we keep on using it and training it everyday. So, if we ask for our faith to be increased, do not grumble or complain when we face troubles or challenges, because through troubles and challenges, our faith, belief and surrender to the Lord are tested and trained. Therefore, let us always live in the Word, speak it and listen to the Word, so that our faith may increase and let us ask the Holy Spirit to guide us, to opened up revelation and understanding of the Word so that we may apply it in our lives for our faith to grow. Blessed be the Lord our Great Teacher!

No comments:

Post a Comment