Wednesday, October 19, 2011

Kesempatan-Kesempatan Dari Tuhan | Opportunities From The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Raja-raja 2

Raja Daud berpesan kepada Salomo tentang orang-orang yang masih belum menerima hukuman yang setimpal dengan perbuatan jahat yang mereka lakukan. Dan mengenai orang-orang ini, Tuhan membukakan kesempatan-kesempatan agar Salomo dapat memenuhi janjinya kepada Daud ayahnya dan agar orang-orang ini mendapatkan hukuman yang seharusnya oleh karena perbuatan mereka yang jahat. Tetapi bukan hanya itu saja, dengan begitu, Tuhan juga mengokohkan kerajaan Salomo karena orang-orang yang jahat dan yang dapat merusak kerajaan telah dibuang dari kehidupan Salomo.

Yang dapat kita pelajari dari Salomo di sini adalah bahwa ia mendengarkan perintah ayahnya dan juga ia terbuka akan kesempatan-kesempatan yang Tuhan berikan untuk melaksanakan perintah-perintah ayahnya. Sekarang, mungkin kita tidak dapat menghukum orang karena memang hukuman ada di tangan Tuhan, tetapi kita masih dapat belajar untuk melihat dan meresponi kesempatan-kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita. Mungkin kesempatan-kesempatan itu untuk membawa kita naik di dalam pekerjaan atau bisnis kita, atau juga kesempatan untuk membagikan Injil keselamatan atau juga untuk bersaksi kepada teman-teman dan orang-orang di sekitar kita. Marilah kita bukan mata kita, jasmani dan rohani dan meminta agar Roh Kudus memimpin kita sehingga kita tidak ketinggalan akan kesempatan-kesempatan yang Tuhan telah berikan kepada kita untuk mengalami kebesaran Tuhan lebih lagi di dalam hidup kita.


English:

Bible Reading: 1Kings 2

King David gave Solomon a command regarding the people who have not yet received their punishment according to their wicked deeds. And with regard to these people, the Lord opens up opportunities for Solomon to fulfill his promises to David, his father and so that these people would receive their punishment due to their wicked deeds. But not only that, the Lord also strengthen Solomon's reign by getting rid of all the people who can ruin and wreck the kingdom under Solomon's reign.

What we can learn from Solomon here is that he listens to his father's command and also he is open to the opportunities that the Lord gave to him to fulfill the commands of his father. Now, maybe we do not punish people because punishment belongs to the Lord, but we can still learn to see and respond to opportunities that the Lord gave to us. Maybe they are opportunities to bring us up in our work or business, or may be opportunities to share the gospel of salvation or to testify our friends the people around us. Let us open our physical and spiritual eyes and ask the Holy Spirit to guide us so that we would not miss the opportunities that the Lord had given to us to experience more of His greatness in our lives.

No comments:

Post a Comment