Wednesday, October 12, 2011

Hati Yang Penuh Kasih | A Heart Full Of Love

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Samuel 17-18

Salah satu sifat dan sikap hati Daud yang dapat kita pelajari dan yang tidak ada di dalam raja sebelumnya, yakni raja Saul adalah hati yang mengampuni dan penuh dengan kasih. Daud yang telah dikhianati oleh anaknya sendiri, dan bahkan sampai dikejar dan mau dibunuh oleh anaknya sendiri tidak membenci, tidak ada kepahitan dan tidak menyimpan dendam terhadap anaknya Absalom itu. Tetapi justru ia mengasihi dan mengampuni anaknya itu. Sungguh luar biasa sikap hati Daud yang rela mengampuni dan penuh dengan kasih. Tentunya ini hanya bisa didapatkan karena hidupnya yang dekat dengan Tuhan dan yang telah mengalami kasih Tuhan yang sempurna.

Bagaimana dengan kita? Seberapa sering kita menjadi benci, dendam dan menyimpan kepahitan di dalam hati kita oleh karena hal-hal kecil? Bila dibandingkan dengan Daud, yang dikhianati, dikejar, dipermalukan dan juga mau dibunuh, apalah artinya hal-hal yang kita alami? Biarlah kita buang segala kepahitan, dendam, benci, dan sikap tidak mau mengampuni bila memang kita masih ada. Biarlah kita belajar seperti Daud yang dekat dengan Allah sehingga ia memiliki kasih dan kekuatan untuk memiliki sikap hati yang murni dan mau mengampuni. Terpujilah Tuhan Yesus Kristus yang adalah Kasih!


English:

Bible Reading: 2Samuel 17-18

One of the attitude of David which we can learn and is not in the previous king, who is Saul, is a heart that is willing to forgive and full of love. David who was betrayed by his son, and was chased to be killed by his own son, did not hate, nor is thee any bitterness and there is no vengeance towards his son, Absalom. But he loved and forgave his son. How amazing is David's heart attitude who is willing to forgive and full of love. Of course, this can only be obtained because he lives close with the Lord and have experienced the perfect love of the Lord.

What about us? How many times do we hate, have vengeance, and bitterness in our hearts because of small things? If we compare with David, who was betrayed, made ashamed, chased, and wanted to be killed, what we face is nothing. Let us throw away all bitterness, vengeance, hate and the heart that is not willing to forgive. Let us learn to be like David who is close to the Lord that he has love and strength to have a pure heart and is willing to forgive. Blessed be the Lord Jesus Christ who is Love!

No comments:

Post a Comment