Thursday, October 6, 2011

Tuhan Pembela Kita | The Lord, Our Defender

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Samuel 9-10

Dalam kisah peperangan melawan bani Amon, Daud bukanlah yang memilau peperangan, tetapi sebaliknya, Daud menunjukkan kasihnya kepada bani Amon karena raja mereka meninggal pada waktu itu. Tetapi justru bani Amon yang memiliki pikiran jahat dan negatif sehingga mereka mempermalukan orang suruhan Daud dan mengakibatkan perang dengan Israel. Dan dari peperangan mereka kita dapat melihat bahwa Tuhan membela Daud yang tidak melakukan kesalahan tetapi justru melakukan kebenaran, dan karena Tuhan membela maka Israel menang atas bani Amon dan bala bantuan mereka.

Jadi, bila di dalam kehidupan kita, kita merasa bahwa kita telah melakukan hal yang benar, tetapi justru hal yang jahat menimpa kita, biarlah kita berpaling kepada Tuhan dan biarkan Tuhan menjadi pembela kita. Tetapi sebelumnya, mari kita benar-benar periksa hati dan motivasi dari apa yang kita lakukan. Bila ada unsur untuk kesenangan dan kepentingan sendiri, maka hal itu belum benar. Tetapi bile memang yang kita lakukan itu berdasarkan kebenaran Tuhan, maka Tuhan akan membela kita. Jadi, biarlah kita melakukan yang benar di hadapan Tuhan dan biarlah kita percaya kepada Tuhan bahwa Ia yang akan membela kita bila kita berada di dalam kebenaran-Nya.


English:

Bible Reading: 2Samuel 9-10

In the story of the war against Amonites, David was not the one who started the war, but he was the one who showed love towards the Amonites because their king had just died. But it was the Amonites who had wicked and negative thoughts that they make David's men to be greatly ashamed and causes war with Israelites. And from the war we can see that the Lord defended David who did not do the wrong thing but actually did the right thing and because the Lord defended them, the Israelites won against the Amonites and their help.

So, if in our lives we feel that we have done the right thing but there are bad things that happens because of that, let us come to the Lord and let the Lord be our defender. But before that, let us check our hearts and motivation in doing what we do thoroughly. If there is a factor of doing it for our own desires and selfishness, then it wasn't the righteous thing to do. But if we have done it based on the truth of the Lord, then the Lord will be our defender. So, let us do the righteous things before the Lord and let us believe that the Lord is the one who will defend us if we stand in His truth.

No comments:

Post a Comment