Sunday, October 23, 2011

Buang Kekhawatiran Kita | Throw Away Our Worries

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Raja-raja 7

Dengan melihat dari barang-barang dan perkakas-perkakas istana Salomo dan rumah Tuhan, kita dapat melihat bahwa Salomo memiliki kekayaan yang luar biasa banyaknya. Dari kayu yang dipakainya, batu-batu yang dipakainya, dan juga semua perlengkapan rumah Tuhan yang terbuat dari emas murni, perak dan tembaga. Tuhan benar-benar menjaga Salomo dan memberikan kepadanya kemampuan untuk dapat membangun rumah Tuhan dan membangun kerajaan yang kokoh seperti yang Tuhan janjikan kepada Daud dan juga kepada Salomo. Tuhanlah yang mengirimkan orang-orang dan bahan-bahannya kepada Salomo.

Melihat semua itu, perlukah kita khawatir akan hidup kita bila kita memiliki iman yang penuh di dalam Tuhan Yesus Kristus? Bukankah Tuhan yang akan menjaga kehidupan dan keperluan kita untuk sehari-harinya dan juga untuk memenuhi panggilan, visi dan misi yang Ia telah berikan kepada kita? Marilah kita belajar untuk bersandar penuh kepada Tuhan, percaya bahwa Tuhan yang akan bertanggung jawab akan hal-hal yang Ia telah perintahkan kepada kita. Tetapi ingatlah bahwa Tuhan akan memenuhi bila kita melakukan bagian kita dengan taat dan setia, yakni untuk kita mengikuti Firman Tuhan dengan setia, menghidupinya, merenungkannya siang dan malam dan juga beriman penuh. Jadi, biarlah kita buang segala kekhawatiran hidup, dan biarlah kita hidup dengan iman dalam kesetiaan dan ketaatan di dalam Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: 1Kings 7

By looking at the things of Solomon's palace and the house of the Lord, we can see that Solomon had great riches. From the wood that he uses, the stones and also all the things of the house of the Lord which are made form pure gold, silver, and bronze. The Lord really took care of Solomon and gave him the ability to be able to build the house of the Lord and to build a strong kingdom as the Lord promised David and Solomon. The Lord is the one who sends all the people and materials to Solomon.

Looking at all that, do we need to be worried over our lives if we have faith wholly in the Lord Jesus Christ? Is it not the Lord who will take care of our lives and needs everyday and also to fulfil the calling, vision and mission He gave to us? Let us learn to fully rely upon the Lord, believing that the Lord will be responsible upon the things He has commanded to us. But remember that the Lord will fulfill if we do our part faithfully and with obedience, that is to follow the Word of God faithfully, living in it, meditating it day and night and to have faith. So, let us throw away all our worries in life and let us live by faith in faithfulness and obedience in the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment