Friday, October 21, 2011

Bertanggung Jawab Kepada Tuhan | Accountable To The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 19

Seperti perumpamaan yang Tuhan Yesus berikan, yakni akan seorang bangsawan yang memberikan sepuluh mina kepada sepuluh hambanya, begitu juga Tuhan berikan kepada kita masing-masing sebuah talenta atau tugas yang Tuhan telah percayakan kepada kita untuk kita bertanggung jawab atasnya. Tetapi Tuhan tidak berikan kepada kita hanya untuk kita simpan atau hanya untuk dipajang, tetapi Tuhan berikan kepada kita agar kita memakainya untuk menghasilkan untung yang lebih banyak lagi, yakni, Tuhan ingin agar kita berbuah.

Misalnya, Tuhan telah berikan keselamatan kepada kita dan kita telah menerimanya dengan iman. Seperti hati Tuhan yang berkata bahwa Ia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang dan seperti Firman-Nya untuk kita pergi dan jadikan semua bangsa murid-Nya(Matius 28:18-20), begitu juga Tuhan ingin agar keselamatan yang Ia telah berikan kepada kita, dipakai untuk menghasilkan lebih banyak lagi orang yang diselamatkan. Tuhan ingin agar kita berbuah dan dari satu mina, kita dapat menghasilkan beberapa mina lagi. Tuhan ingin agar kita bertanggung jawab akan apa yang Tuhan telah berikan kepada kita sehingga itu berbuah dan tidak hanya disimpan. Jadi, marilah kita bertanggung jawab kepada Tuhan akan apa yang Ia telah percayakan kepada kita. Baik dalam hal keselamatan, talenta, berkat, dan sebagainya, biarlah kita berbuah bagi Tuhan.


English:

Bible Reading: Luke 19

Just like the parable that the Lord Jesus gave, that is about a man of noble birth who gave ten minas to his ten servants, the Lord also gave to each and every one of us a talent or a duty that the Lord had entrusted us with for us to be accountable for. But the Lord did not give us so that we could just keep it or display it, but the Lord gave it to us so that we can use it to produce more, in essence the Lord wants us to be fruitful.

For example, the Lord had given to us salvation and we all have received it by faith. Just like the heart of the Lord who says that He comes to seek and save the lost and just like His Word that tells us to go and make the nations His disciples (Matthew 28:18-20), the Lord wants so that the salvation that He has given to us can be used to produce more people who are saved. The Lord wants us to be fruitful and from one mina we can produce more. The Lord wants us to be accountable upon what the Lord had given to us so that it would be fruitful and not just being kept. So, let us be accountable tot he Lord upon what He has entrusted us with. May it be in terms of salvation, talents, blessings etc, let us be fruitful for the Lord.

No comments:

Post a Comment