Sunday, October 16, 2011

Bertobat & Lakukan Kehendak Tuhan | Repent & Do The Lord's Will

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Samuel 23-24

Ketika Daud berdosa kepada Tuhan karena ia menjadi sombong dan ingin menghitung seberapa besar kekuatan yang dimiliki orang Israel di bawah kuasanya, Daud sungguh-sungguh bertobat dan Tuhan memberikan pilihan kepada Daud akan hukuman yang Tuhan akan lakukan. Daud memilih agar tangan Tuhan yang menimpa mereka daripada tangan orang lain dan alhasil, banyak dari orang Israel yang mati, tetapi Tuhanpun tidak tahan meihat umat-Nya mati sehingga Ia menyuruh malaikat berhenti. Lalu Daudpun melihat apa yang telah menimpa Israel dan ia pun sadar bahwa mereka tidak bersalah melainkan ia sendiri yang bersalah, maka Daudpun sekali lagi di sadarkan dan bertobat. Dan Tuhan juga memberikan jawaban kepada Daud akan bagaimana ia dapat menghentikan malapetaka itu. Sungguh Tuhan kita itu, Tuhan yang berbicara kepada kita dan juga memberikan kepada kita jalan keluar ketika kita dengan sungguh-sungguh bertobat, agar kita dapat kembali ke jalan yang benar.

Oleh sebab itu, marilah kita sungguh-sungguh bertobat dari segala kesalahan, dosa dan hal-hal buruk yang kita lakukan dan yang telah disadarkan oleh Roh Kudus. Dan biarlah juga kita mencari Tuhan untuk mengetahui aoa bagian kita sehingga kita dapat terus berjalan di jalan yang benar, yang menyenangkan hati Tuhan. Kita tahu bahwa Tuhan mendengar dan menjawab, maka dari itu, biarlah kita sungguh-sunguh bertobat, mencari kehendak-Nya dan jalan-Nya sehingga kita berjalan sesuai dengan kehendak-Nya. Dan tentunya, seperti Daud yang membayar ladang untuk mempersembahkan korban bakaran kepada Tuhan, ada harga yang harus kita bayar untuk mengikuti kehendak Tuhan. Terpiujilah Tuhan yang mendengar dan menjawab doa-doa kita!


English:

Bible Reading: 2Samuel 23-24

When David sinned against the Lord because he became proud and want to count on the amount of power he has under him, David repented and the Lord gave him choices on his punishment. David chose so that they would fall under His hands and not others and the result is many Israelites died, but the Lord could not stand it and told the angel to stop. Then David saw what happened to Israelites and realised that they were not wrong but it was him who was wrong, so David was made to realise his mistake and repented again. And the Lord also gave an answer to David on how he can stop that plague. Our Lord truly is the Lord who speaks to us and gives us a way our when we really repent, so that we would come back to the righteous path.

Therefore, let us repent with our whole heart from all iniquities, sins and all bad things that we do and made to realise it through the Holy Spirit. Let us seek the Lord to know our part so that we may keep on walking in the righteous path and pleasing the Lord. we know that the Lord hears and answers, therefore, let us repent with our whole heart, seek His will and Path so that we would walk according to His will. And of course, just like David who paid for the field to offer up burnt offerings to the Lord, there is a price that we have to pay to follow His will. Blessed be the Lord who hears and answers our prayers!

No comments:

Post a Comment