Saturday, October 15, 2011

Kesaksian Hidup | Life Testimony

Indo:

Pembacaan Alkitab: 2Samuel 21-22

Daud telah merasakan betapa luar biasanya pimpinan, penjagaan, penyertaan, kuasa dan kasih Tuhan di sepanjang hidupnya. Dan ia menceritakannya kepada orang banyak dalam ucapan syukur dengan menyanyikannya. Di dalam nyanyian itu kita dapat melihat betapa bersyukurnya Daud kepada Tuhan. Kita juga dapat melihat betapa luar biasanya pengalaman yang Daud miliki bersama dengan Tuhan dan itu menunjukkan bahwa Tuhan itu nyata. Singkatnya, Daud menjadi saksi bagi Israel dan bangsa-bangsa di sekitarnya untuk Tuhan.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita penuh dengan ucapan syukur karena apa yang telah kita alami dengan Tuhan dan karena apa yang telah dijanjikan-Nya dan pengorbanan-Nya? Apakah kita memceritakan kepada orang banyak akan apa yang telah kita alami bersama dengan Tuhan? Adakah kita bersaksi bagi Tuhan akan kebesaran, kemuliaan, kuasa dan kasih-Nya terhadap kita? Marilah kita belajar seperti Daud yang bersaksi kepada orang banyak dengan ucapan syukur. Biarlah hidup kita menjadi saksi bahwa Tuhan itu nyata dan hidup, sehingga orang-orang di sekitar kita dapat mengenal Tuhan dan mencari Tuhan. Marilah kita bersaksi melalui kehidupan kita untuk kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.


English:

Bible Reading: 2Samuel 21-22

David had experiences how amazing the leadership, guidance, protection, power and love of the Lord throughout his life. And he testified about this to many people in thanksgiving by singing it. In the song, we can see how grateful David is to the Lord. We can also see how amazing is his experience with the Lord and it shows that the Lord is real. In short, David became a witness to Israelites and other nations for the Lord.

What about us? Are we full of thanksgiving because of what have experience with the Lord and because of what He has promised and His sacrifice? Do we tell others of what we have experienced with the Lord? Do we testify for the Lord of His greatness, glory, power and love? Let us learn to be like David who testifies to many people with thanksgiving. Let our lives be a living testimony that the Lord is real and alive, so that people around us may know the Lord and start seeking the Lord. Let us testifies through our lives for the glory of the Lord Jesus Christ.

No comments:

Post a Comment