Monday, October 31, 2011

Hidup Dalam Ketaatan | Living In Obedience

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Raja-Raja 17-18

Dari apa yang dialami oleh Elia, kita dapat melihat betapa luar biasa dashyatnya Tuhan kita itu. Ia dapat membuat hujan tidak turun selama 3.5 tahun, Ia membuat sehingga tepung dan minyak yang tingga sedikit tidak habis-habis dan Ia juga menunjukkan kebesaran-Nya dan ke-Tuhanan-Nya dengan menurunkan api dari Surga yang menelan habis korban bakaran yang Elia siapkan dan menunjukkan bahwa Dialah Tuhan dan bukanlah Baal atau allah lainnya. Dan semuanya ini terjadi dan disaksikan oleh Elia dengan mata kepalanya sendiri, karena Elia taat dan setia kepada Tuhan dalam mendengarkan, menyampaikan dan bertindak sesuai dengan Firman Tuhan.

Marilah kita belajar seperti Elia yang benar-benar hidup untuk Tuhan yang taat dan setia terhadap Firman Tuhan walaupun itu tidak masuk di akal atau kelihatannya aneh. Tetapi yang Tuhan lihat adalah ketaatan dan Tuhan menjaga kehidupan Elia karena ia taat kepada Tuhan. Oleh sebab itu marilah kita taat kepada Tuhan dan Firman-Nya. Marilah kita dengarkan, bagikan dan lakukan Firman Tuhan. Dengan bagitu kita akan melihat pimpinan dan kuasa Tuhan di dalam hidup kita. Sebab siapa yang memiliki Yesus Kristus dan Roh Kudus di dalam hidupnya, ia hidup dengan kuasa Allah. Jadi, mari kita hidup penuh dengan kuasa Allah dalam ketaatan seperti Elia, agar nama Tuhan dimuliakan dan agar orang-orang dapat melihat dan berbalik dari jalannya yang jahat.


English:

Bible Reading: 1Kings 17-18

From what Elijah has experienced, we can see how amazing and awesome the power of the Lord is. He can make the rain stops for 3.5 years, He can make so that  flour and oil never run out and He also showed His greatness and His Godliness by sending fire down to burn all the offering that Elijah prepared and He showed that He is Lord and not Baal or other gods. And all that happened and witnessed by Elijah, because Elijah was obedient and faithful to the Lord in listening to, passing on the message and act according to the Word of the Lord.

Let us learn from Elijah who really lived for the Lord, who is obedient and faithful towards the Word of the Lord even though it might not make sense or seems weird. But what the Lord sees is obedience and the Lord took care of Elijah because He is obedient to the Lord. Therefore, let us live in obedience to the Lord and His Word. Let us listen, share and do the Word of God. That way we can see the guidance and power of God in our lives. Because whoever has Jesus Christ and the Holy Spirit in their lives, they live with the power of the Lord. So, let us live with the poweer of God in obedience like Elijah, so that the name of the Lord be glorified and that others would see and turn from their wicked ways.

No comments:

Post a Comment