Monday, October 17, 2011

Tidak Jemu-Jemunya Berdoa | Never Give Up Praying

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 18

Tuhan ajarkan kepada kita agar kita tidak berhenti berdoa kepada-Nya. Dalam hal apapun yang kita doakan, biarlah kita tekun, taat dan setia dalam terus berdoa dan menantikan jawaban Tuhan. Bukan hanya itu saja, tetapi terkadang seperti orang yang buta, kita perlu untuk menerobos orang banyak yang menghalangi dia untuk bertemu dan mendapatkan jawaban dari Yesus. Mungkin kita telah berdoa untuk suatu hal selama satu bulan, atau mungkin 6 bulan, atau satu tahun, bahkan mungkin sampai belasan atau puluhan tahun. Yesus ajarkan agar kita tidak berhenti berdoa. Sebab mungkin saja memang belum waktunya dan mungkin saja ketika kita berhenti berdoa, sebenarnya besoklah waktu yang telah ditentukan Tuhan untuk jawaban dari doa kita, oleh sebab itu janganlah kita jemu-jemunya berdoa dengan tekun kepada Tuhan.

Jadi, marilah kita latih iman, kepercayaan, ketekunan dan kesetiaan kita kepada Tuhan dengan tidak jemu-jemunya berdoa. Ingatlah bahwa waktu Tuhan bukan waktu kita, rencana Tuhan bukan rencana kita. dan tentunya waktu dan rencana Tuhanlah yang jauh leibh baik, oleh sebab itu biarlah kita menunggu akan waktu dan rencana Tuhan terjadi di dalam kehidupan kita dengan tidak jemu-jemunya berdoa.


English:

Bible Reading: Luke 18

The Lord teaches us so that we would not stop praying to Him. In all things what we pray for, let us persevere, obedient and faithful in always praying and waiting upon the Lord's answers. Not only that, but many times, like the blind man, we need to break through the crowd who are hindering us to meet and get answer to our prayers from Jesus. Maybe we have prayed for one thing for one month, or maybe 6 months, or maybe 1 year or even more. Jesus teaches us so that we would not stop praying. Because maybe it is not time yet and maybe when we stop praying, it turned out that tomorrow is the appointed day that the Lord answers our prayers, therefore do not give up praying with perseverance to the Lord.

So, let us train our faith, belief, perseverance and faithfulness to the Lord by not giving up in praying. Remember, the Lord's time and not our time, the Lord's plan and not our plan and of course the Lord's time and plan is far better, therefore let us wait upon the Lord's time and plan to be done in our lives by never giving up in praying.

No comments:

Post a Comment