Wednesday, October 26, 2011

Hidup Untuk Memberkati & Untuk Kemuliaan Tuhan | Living To Bless & ForThe Glory Of The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Raja-Raja 9-10

Salomo diberkati Tuhan dengan limpah secara harta dan juga secara hikmat. Dan karena hikmatnya dan harta yang dimilikinya, banyak orang yang datang membawa persembahan-persembahan kepada Salomo dan mereka semua yang datang mendengarkan hikmat Salomo dan mereka semua memuji Tuhan yang telah memberikan semua itu kepada Salomo. Pada saat itu, kehidupan Salomo menjadi berkat bagi bangsa-bangsa dan bukan hanya untuk Israel dan menjadi kemuliaan bagi Tuhan. Sebab setiap orang yang datang kepadanya bukan hanya mendapatkan hikmat, tetapi juga mendapatkan suatu persembahan pula. Dan karena itu Tuhan makin memberkati Salomo sehingga ia menjadi raja yang terbesar di jaman itu.

Dari kehidupan Salomo pada saat itu, kita dapat belajar beberapa hal yang dapat kita aplikasikan ke dalam kehidupan kita bersama dengan Tuhan di dunia ini.
- Salomo memakai harta dan hikmatnya untuk memberkati bangsa-bangsa dan untuk kemuliaan Tuhan
- Salomo memberkati orang-orang yang datang kepadanya

Hal yang sama dapat kita aplikasikan, yakni kita dapat memakai harta dan talenta kita untuk memberkati orang-orang dan untuk kemuliaan Tuhan. Kita dapat memakai berkat jasmani dan rohani kita untuk membawa orang-orang mengenal siapa Tuhan itu melalui kehidupan kita. Dan juga Salomo memberkati orang-orang yang datang kepadanya untuk dilayani, sedangkan sering dari kita menantikan berkat dari orang yang kita layani. Marilah kita belajar untuk memberkati orang-orang dan tidak mengharapkan berkat dari manusia, sebab bila Tuhan berkenan, maka Tuhan yang akan memberikannya kepada kita. Jadi, biarlah kita pakai kehidupan kita ini untuk menceritakan kebesaran dan kemuliaan Tuhan dengan memakai segala hal yang jasmani dan rohani yang Tuhan telah berikan.


English:

Bible Reading: 1Kings 9-10

Solomon was blessed by the Lord abundantly in terms of wealth and also wisdom. And because of his wisdom and the wealth that he has, many people comes to bring offerings to Solomon and they all who came heard the wisdom of Solomon and they all praised the Lord who has given it all to Solomon. At that time, the life of Solomon became a blessing to nations and not only for the Israelites and for the glory of the Lord. Because everyone who came not only received his wisdom, but also an offering. And because of that the Lord kept on pouring out His blessing upon Solomon that he became the greatest king of that time.

From the life of Solomon at that time, we can learn a few things that we can apply to our lives with the Lord in this earth.
- Solomon used his wealth and wisdom to bless nations and for the glory of the Lord
- Solomon blessed those who comes to him

We can also apply the same thing, that is, we can also use our wealth and talents to bless others and for the glory of the Lord. We can use the physical and spiritual blessings to bring people to know who the Lord is through our lives. And also Solomon blessed those who comes to him to be served, while many times we expect a blessing from those whom we serve. Let us learn to bless others and not expect blessings from men, because if the Lord is willing, the He will give it to us. So, let us use our lives to tell of the greatness and the glory of the Lord by using all the physical and spiritual blessing that the Lord had given to us.

No comments:

Post a Comment