Thursday, September 1, 2011

Memiliki Fondasi | Having A Foundation

Indo:

Pembacaan Alkitab: Hakim-Hakim 17-18

Dari kisah Mikha ini, kita dapat melihat perbuatan orang yang memiliki maksud baik untuk menyembah Tuhan, tetapi karena tidak mengenal Firman, maka ia melakukan apa yang sepertinya baik di matanya. Demikian juga dengan orang Lewi yang rela dibayar untuk menjadi imam bagi Mikha. Orang Lewi ini tahu bahwa keturunannya adalah bangsa yang Tuhan khususkan untuk mengurus Kemah Suci, tetapi ia tidak melakukan apa yang benar di mata Tuhan sesuai dengan perintah Tuhan melalui Musa, tetapi ia lakukan apa yang baik di matanya. Tetapi bila kita membaca kisah Israel dari awalnya, kita tahu bahwa semuanya itu adalah perbuatan yang melanggar perintah Tuhan, yakni untuk mereka tidak membuat bagi mereka patung untuk disembah.

Melalui kisah Mikah ini, kita belajar akan betapa pentingnya untuk kita memiliki fondasi yang kuat di dalam Tuhan, yakni untuk mengenal Tuhan dan segala Firman dan perintah-Nya. Sebab bila kita tidak mengenal Firman, kita tidak akan tahu apa yang berkenan di mata Tuhan dan apa yang tidak. Walaupun kita memiliki maksud baik, tetapi biila kita tidak mengenal Firman Tuhan, kita mungkin melakukan hal yang justru melanggar Firman dan tidak berkenan di mata Tuhan.

Oleh sebab itu, marilah kita terus giat bersekutu dengan Tuhan untuk mengenal-Nya lebih dalam lagi. Marilah kita terus membaca dan merenungkan Firman dengan penerangan dan pewahyuan dari Roh Kudus agar kita memiliki fondasi yang kuat di dalam Tuhan.


English:

Bible Reading: Judges 17-18

From the story of Micah, we can see a deed that was done by someone who has a good intention to worship the Lord, but because he does not know the Word of God, then he has done what seems good in his eyes. The same thing with the Levites who is willing to be paid to stay as a priest for Micah. This Levite knows that his tribe is separated to do the things of the house of God, but he did not do what is right in God's eyes according to the commandment of God given through Moses, but he did what is good in his eyes. But if we read the story about Israel from the beginning, we know that all of these are breaking the commandments of God, that is, for them not to build any idols to be worshiped.

Through the story of Micah, we learn how important it is for us to have a strong foundation int he Lord, that is, to know the Lord and all His Words and commands. Because if we do not know His Words, we would not know what is pleasing in His eyes and what is not. Even if we have a good intention, but if we do not know the Word of God, we may have done things that is against the Word of God and is not pleasing in the Lord's eyes.

Therefore, let us be diligent in having an intimate relationship with the Lord to know Him deeper. Let us keep on reading and meditating with the understanding and revelation from the Holy SPirit so that we may have a strong foundation in the Lord.

No comments:

Post a Comment