Tuesday, September 20, 2011

Perbedaan Hidup | The Difference In Life

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 18

Terlihat dengan jelas perbedaan antara Saul dan Daud. Di dalam kesuksesan mereka dalam berperang, di dalam hati rakyat dan juga dalam segala yang dilakukan mereka. Segala yang dilakukan Daud jauh lebih berhasil daripada Saul dan rakyatpun sangat mengasihi Daud. Perbedaan ini disebabkan oleh Roh Tuhan yang telah meninggalkan Saul dan yang menyertai Daud ke manapun ia pergi.

Perbedaan inilah yang seharusnya kita miliki sebagai orang percaya di dunia ini agar nyata kuasa Tuhan di dalam kehidupan kita. Bila kita berjalan bersama Tuhan setiap harinya, dengan hati yang benar dan mengikuti Firman-Nya, seperti Daud, maka kita akan melihat perkenanan dan kuasa pimpinan Tuhan di dalam kehidupan kita. Seperti Daud yang berhasil di dalam segala yang dilakukannya dan disukai oleh rakyat, begitu juga kita akan berhasil di dalam segala yang kita lakukan di dalam Tuhan.

Oleh sebab itu, marilah kita terus hidup di dalam Tuhan setiap harinya. Bukan hanya saat beribadah, tetapi setiap saat dan di dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Sehingga kuasa Tuhan dan kehadiran Tuhan benar-benar nyata melalui kehidupan kita, agar nama Tuhan makin dimuliakan.


English:

Bible Reading: 1Samuel 18

There is a distinct difference between Saul and David. In their success in battles, in the hearts of the people and also in all things that they do. All that David did were far more successful than Saul and the people also loved David very much. This difference of life is caused by the Spirit of God whom have left Saul and is leading and with David where ever he goes.

This difference is what we should have in our lives as believers in this world so that the power of the Lord is apparent in our lives. If we walk with the Lord every day, with a righteous heart and following the Word of God, like David, then we will see the favour and the power of the Lord leading us in our lives. Like David who is successful in all that he does and is loved by the people, so will we be successful in all that we do in the Lord.

Therefore, let us keep on living in the Lord every day. Not just when we are attending church, but every second and in all things that we do. So that the power of the Lord and His presence is really apparent through our lives so that the name of the Lord is glorified.

No comments:

Post a Comment