Wednesday, September 28, 2011

Hidup Dengan Integritas | Living With Integrity

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 28-29

Daud hidup di dalam perkenanan Tuhan dan manusia. di manapun ia berada, Tuhan besertanya dan orang-orang disekitarnya pun mengasihi dia. Bahkan, walaupun ia berada di daerah musuh, ia tetap disukai oleh orang banyak dan ada perkenanan Tuhan dan orang-orang di sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh sifat Daud  yang lurus, benar, jujur dan penuh dengan integritas.

Hal inilah yang perlu kita pelajari dari Daud, yakni untuk memiliki sifat yang jujur, benar dan penuh integritas. Di dalam segala aspek kehidupan kita, biarlah kita lakukan apa yang kita katakan, perbuat apa yang kita ajarkan dan biarlah kita berdiri teguh di dalam percaya kita di dalam Tuhan dan tidak jadi mengikuti orang banyak di sekitar kita. Biarlah kita memiliki integritas di dalam hidup kita. Seperti Amsal 3:3-4 berkata, "Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah tu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu, maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia." Inilah kunci untuk kita hidup memiliki perkenanan Tuhan dan manusia. Jadi, biarlah kita hidup di dalam kasih, kesetiaan, integritas, kebenaran dan kejujuran, agar hidup kita memancarkan Tuhan dan memuliakan nama Tuhan.


English:

Bible Reading: 1Samuel 28-29

David lives in the favour of God and men where ever he goes. The Lord is with him and the people around him also loves him. Even when he is in the land of the enemy, he is still loved by many people and there is favour of God and men upon him. This is because of his attitude which is true, honest and full of integrity.

This is what we should learn from David, that is to have attitude that is honest, true and full of integrity. In all aspects of our lives, let us do what we say, do what we taught and let us stand firm in what we believe in the Lord and do not follow the majority of people around us. Let us have integrity in our lives. Just like Proverbs 3:3-4 which says, "Let not mercy and truth forsake you, bind them around your neck, write them on the tablet of your heart, and so find favor and high esteem in the sight of God and man." This is the key for us to have favour of God and men in our lives. So, let us live in love, faithfulness, integrity, truth and honesty so that our lives reflects the Lord and glorifies the name of the Lord.

No comments:

Post a Comment