Saturday, September 17, 2011

Duduk Di Kaki Yesus | Sitting Down At The Feet Of Jesus

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 10

Banyak dari kita telah mendengar kisah tentang Marta yang sibuk melayani Tuhan dan Maria yang hanya duduk diam di kaki Yesus mendengarkan Ia berbicara. Banyak dari kita juga telah mendengar khotbah-khotbah akan hal ini, yakni agar kita tidak menyibukan diri dengan segala macam pelayanan tetapi melupakan akan hal yang penting, yakni untuk duduk diam di kaki Yesus untuk mendengarkan Firman-Nya. Dan sangat disayangkan, bahwa masih banyak juga dari kita yang masih terbawa keadaan dan situasi sehingga kita bertindak seperti Marta. Karena kita sudah terbiasa dengan bekerja dan melakukan tugas kita setiap harinya, maka ketika kita menghadap Yesuspun, kita condong untuk ingin melakukan banyak hal untuk Tuhan. Hal ini baik, tetapi kita memerlukan keseimbangan di dalam kehidupan kita. Keseimbangan antara melakukan pekerjaan bagi Tuhan dan duduk mendengarkan Tuhan.

Jika kita mendengarkan Firman Tuhan lebih dahulu sebelum melakukan segala macam kesibukan dalam melayani, bukankah kita akan lebih menyenangkan hati Tuhan, karena kita jadi tahu apa yang Tuhan ingin kita lakukan, daripada kita hanya memakai pikiran kita untuk mencoba melakukan segala macam kesibukan untuk melayani Tuhan. Tuhan tahu apa yang Ia ingin kita lakukan, tetapi kita tidak. Oleh karena itu, marilah kita dahulukan mencari Tuhan dan mendengarkan Firman-Nya melebihi dari melakukan kesibukan sana sini. Sebab kita memang telah terlatih dalam kehidupan kita sehari-hari untuk melakukan kesibukan, tetapi kita belumlah terlatih untuk hanya duduk diam di kaki Yesus dan mendengarkan Firman-Nya. Jadi, biarlah kita latih diri kita untuk datang ke hadapan Tuhan setiap harinya untuk duduk mendengarkan Tuhan berbicara kepada kita dan setelahnya barulah kita dapat melakukan apa yang Tuhan ingin ktia lakukan. Belajarlah seperti Maria yang duduk diam di kaki Yesus, tetapi juga janganlah lupa untuk bertindak sesuai dengan apa yang Tuhan firmankan dan bukan hanya melakukan segala macam kesibukan.


English:

Bible Reading: Luke 10

Many of us have heard the story of Martha who are busy serving the Lord and Mary who only sits at the feet of Jesus and listens to Him speak. Many of us also have heard sermons about this, that is so that we would not busy ourselves with many things but forgetting the important thing to sit at Jesus' feet and to listen to His Words. Unfortunately, there are still many of us who are still brought by our circumstances and situations that we act like Martha. Because we are used to doing our duties everyday, when we come before the Lord, we have the tendency to want to do a lot of things for the Lord. This is good, but we need to have a balance in our lives. Balance in doing the work of the Lord and to sit and listen to the Lord.

If we listen to the Word of God first before doing any kind of work or busyness, wouldn't it be more pleasing to the Lord because we then will know what the Lord wants us to do instead of us only using our minds to try to do a lot of things to serve the Lord. The Lord knows what He wants us to do, but we don't. Therefore, let us put first as a priority to seek the Lord and to listen to His Words more than in doing a lot of things to serve the Lord. It's true that we have been trained in our daily lives to do a lot of things and with our busyness, but we have not been trained to just sit down at Jesus' feet and to listen to His Words. So, let us train ourselves to come to the Lord everyday to sit and listen to the Lord speaking to us and then we can start doing what the Lord wants us to do. Learn to be like Mary who sits at the feet of Jesus but also do not forget to act according to what the Lord has spoken and not just doing a lot of busyness.

No comments:

Post a Comment