Sunday, September 25, 2011

Jangan Mengejar Hal-Hal Yang Sia-Sia | Do Not Chase After Useless Things

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 12

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita hal-hal yang penting yang perlu kita perhatikan dan hidupi di dalam kehidupan kita ini. Tuhan Yesus mengajarkan bahwa segala hal yang ada di dunia ini itu fana dan hanya sementara, oleh sebab itu tidaklah ada gunanya jika kita menjadi kuatir, cemas dan takut karena hal-hal itu. Tetapi yang penting adalah untuk kita menabur dan melakukan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan kekal, yakni hal-hal yang berhubungan dengan Tuhan Yesus Kristus.

Sebab bila kita kuatir akan apa yang akan kita makan, apa yang akan kita pakai dan sebagainya, maka hidup kita ini akan selalu penuh dengan kekuatiran, padahal hal itu tidak ada gunanya dan tidak akan menambahkan apa-apa di dalam kehidupan kita. Bila kita mengejar kekayaan, maka bila kita mati, kitapun tidak akan membawa harta itu. Jadi, semua yang kita kejar di dunia ini tidaklah ada artinya. Tetapi bila kita mengejar apa yang ada di surga, maka kita akan menerima hasilnya, sebab pada akhirnya kita akan mendapatkan hidup yang kekal. Yang penting adalah untuk kita hidup dan melakukan apa yang Tuhan kehendaki dan apa yang Firman Tuhan katakan. Jadi, mari kita berhenti mengejar hal-hal di dunia yang sia-sia akhirnya, dan marilah kita fokuskan kehidupan kita kepada Tuhan Yesus Kristus dan marilah kita lakukan segalanya untuk Tuhan Yesus Kristus yang adalah sumber segalanya.


English:

Bible Reading: Luke 12

The Lord Jesus taught to us important things that we need to look out for and live for in our lives. The Lord Jesus taught that everything that is in this world is temporary, that's why it is of no use for us to worry, anxious and afraid of these things. But what's important is for us to sow and do the things that has to do with eternal life, that is things of the Lord Jesus Christ.

Because if we worry of what we eat, of what we would wear and etc, then our lives will always be full of worries, even though worrying is useless and would not add anything to our lives. If we chase after wealth, then if we die, we would not take those wealth with us. So everything that we chase for in this world is useless. But if we chase after what is in heaven, then we will receive its results, because in the end, we will receive eternal life. What's important is for us to live and do what the Lord wills and what the Word of God says. So, let us stop chasing after the things of the world which are useless in the end and let us focus our lives to the Lord Jesus Christ and let us do everything for the Lord Jesus Christ who is the source of all things.

No comments:

Post a Comment