Monday, September 12, 2011

Memilih Tuhan | Choosing The Lord

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 7-8

Bangsa Israel telah berulang kali melakukan hal yang sama, yakni hidup di dalam dosa dan kemudian berseru kepada Tuhan di saat mereka tertindas dan sudah muak akan tindasan yang mereka alami. Setelah itu mereka tidak hidup menyembah Tuhan selama hidup mereka, tetapi mereka kembali kepada kehidupan yang lama. Banyak dari kita juga demikian. Kita hanya mencari Tuhan bila membutuhkan dan setelahnya kita meninggalkan-Nya dan pergi menghidupi kehidupan kita sendiri sesuka hati kita. Sayangnya inilah yang banyak terjadi di antara orang-orang percaya. Banyak dari kita tidak melihat yang jauh ke depan dan tidak fokus kepada tujuan akhirnya, yakni hidup bersama dengan Tuhan Yesus Kristus. Sebab banyak dari kita yang hanya melihat keadaan sekarang dan tidak perduli akan tujuan akhirnya. Kita hanya melihat apa yang menyenangkan hati kita, dan apa yang kita ingin lakukan, tanpa memikirkan akibatnya atau kemana perbuatan dan keputusan-keputusan itu akan membawa kita pada akhirnya.

Bila kita sekarang sadar akan salah satu dari kelemahan kita ini, marilah kita bertobat. Marilah kita belajar dari kesalahan Israel dan juga kesalahan kita yang sudah-sudah. Marilah kita benar-benar melakukan seperti apa yang Samuel katakan setiap harinya dan bukan hanya saat di keadaan kritis atau tertindas. Biarkanlah kita benar-benar membuang segala berhala, allah-allah asing dan hanya beribadah dan menyembah satu Allah, yakni Tuhan Yesus Kristus. Juga, biarlah ini menjadi keputusan dan pilihan kita setiap hari, setiap saat, agar kita hidup bersama dengan Tuhan.


English:

Bible Reading: 1Samuel 7-8

The Israelites have repeated the same thing many times, that is, to live in sin and then cry out to the Lord when they are oppressed and are sick of their oppression. After that, they did not live to worship the Lord all of their lives, but the went back to the old lives. Many of us are also the same. We only seek the Lord when we needs it and afterwards, we leave Him and went about living our lives as we wish. Unfortunately this is what happens in the lives of many believers. Many of us do not see far ahead and do not focus on the final goal, that is to live with the Lord Jesus Christ. Because many of us only think of the current moment and do not care about the final goal. We only see what is pleasing in our hearts and what we want to do without thinking of the consequences or where the deeds or choices that we make will bring us in the end.

Now that we realise of one of our weaknesses, let us repent. Let us learn from the mistake of the Israelites and from our past mistakes. Let us really do what Samuel says every day and not only when we're in crisis or are oppressed. Let us really throw away all idols and other gods and only worship one God, the Lord Jesus Christ. Also, let this be our decision and choice every day, every moment, so that we will live with the Lord.

No comments:

Post a Comment