Saturday, September 24, 2011

Kembali Kepada Tuhan | Going Back To The Lord‏

Indo

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 23-24

Kita dapat melihat perbedaan antara Daud dan Saul sebagai seorang pemimpin dan juga sebagai orang yang percaya kepada Tuhan. Dahulu, ketka Saul didesak oleh rakyat, ia langsung menurutinya agar ia memenangkan hati rakyat. Tetapi Daud tidak demikian. Ketika Daud ada kesempatan untuk menyerang bangsa Filistin dan menyelamatkan suatu kota, Daud bertanya dahulu kepada Tuhan. Dan ketika para pengikutnya mempertanyakan jawaban Tuhan karena memang secara logika masuk akal, Daud tidak langsung mengikuti kata-kata para pengikutnya, tetapi Daud kembali bertanya kepada Tuhan untuk petunjuk dan akhirnya Daud taat kepada Tuhan dan mengalami kemenangan. Bukan hanya itu saja, tetapi Daud selalu bertanya kepada Tuhan dan selalu berlaku benar di hadapan Tuhan.

Hal inilah yang perlu kita pelajari dari Daud. Bila kita sedang menunggu jawaban Tuhan akan suatu hal dan bila kita mendapatkan suatu jawaban dan orang-orang di sekitar kita mengatakan hal yang berbeda, baik itu karena hal yang masuk di akal atau hal yang memang wajar dilakukan, biarlah kita tidak langsung mengambil keputusan akan hal yang kita doakan itu. Tetapi biarlah kita benar-benar kembali kepada Tuhan dan bertanya kembali akan hal yang kita doakan itu. Mintalah petunjuk Tuhan akan jalan mana yang perlu kita tempuh, apa yang perlu kita lakukan, atau yang manakah yang memang Tuhan ingin kita lakukan mengenai hal yang kita doakan itu. Ingatlah selalu untuk kembali kepada Tuhan dalam segala keputusan dan pilihan hidup agar kita tidak salah jalan tetapi agar kita tetap berjalan di dalam rencana Tuhan. Terpujilah Tuhan yang selalu menjawab doa-doa umat-Nya yang mengasihi-Nya!


English

Bible Reading: 1Samuel 23-24

We can see the difference between Saul and David as a leader and as a believer. In the past, when Saul was cornered by the people, he went and followed what the people want so that he can win the hearts of the people of Israelites. But David did not. When David had a chance to attack the Philistines and save a city, David asked the Lord first. And when his followers questioned God's answer because it is what seems like the logical thing to do, David did not immediately follow the words of his followers, but David went back to the Lord to ask of Him about this matter and for guidance and in the end David obeyed the Lord and experienced victory.

This is what we should learn from David. If we are waiting for an answer from the Lord about something and if we have received an answer and the people around us are saying a different thing, may it be because it makes sense or the logical thing to do, let us not immediately take a decision. But let us really go back to the Lord and asks of Him again about the matter. Ask for guidance on which path we should walk, what we should do or which one that the Lord wants us to do. Remember to always go back to the Lord in all decisions and choices in life so that we would not walk in the wrong path but we would keep on walking in the Lord's plan. Blessed be the Lord who always answers the prayers of those who loves Him!

No comments:

Post a Comment