Monday, September 26, 2011

Tuhan Berbicara | The Lord Speaks

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 25

Tuhan berbicara kepada umat-Nya dan Ia berkomunikasi dengan kita dalam berbagai cara. Dalam kisah Daud ini, Tuhan berbicara kepada Daud melalui Abigal. Seperti Tuhan memakai Abigail untuk memberhentikan Daud dari melakukan kesalahan dengan ingin maju membunuh Nabal beserta seluruh isi rumahnya, demikian juga Tuhan kadang memakai orang-orang di sekitar kita untuk menasihati, menegur atau mengajar kita akan apa yang Ia ingin kita lakukan. Ini adalah salah satu cara Tuhan berkomunikasi dengan kita. Sebelumnya kita melihat bahwa Tuhan berbicara sendiri kepada Daud, dan Tuhan juga pernah berbicara melalui nabi-Nya kepada Daud. Jadi, Tuhan dapat berbicara kepada kita melalui banyak hal seperti Firman-Nya, bisikan Roh Kudus, melalui pemimpin atau nabi-nabi-Nya, melalui mimpi ataupun juga melalui orang-orang di sekitar kita.

Jadi, janganlah kita membatasi Tuhan. Tuhan dapat berbicara kepada kita melalui banyak cara dan jika hati kita terbuka dan selalu haus akan Tuhan, maka kita akan dilatih untuk mendengar suara-Nya. Makin kita luangkan banyak waktu dengan Tuhan, maka makin kita mengenal sifat-Nya, karakter-Nya dan suara-Nya. Dengan begitu ketika Tuhan berbicara, melalui cara apapun, kita akan tahu kalau itu Tuhan. Maka dari itu, marilah kita terus bersekutu dengan Tuhan dan marilah kita buka hati dan jangan batasi cara Tuhan berbicara dengan kita.


English
:

Bible Reading: 1Samuel 25

The Lord speaks to His people and He speaks with us in many ways. In this story of David, the Lord speaks with David through Abigail. Just like the Lord used Abigail to stop David from making a mistake by wanting to kill Nabal and his household, the Lord also sometimes uses the people around us to advice, rebuke or teach us of what He wants us to do. This is one of the way the Lord communicates with us. Previously we can see that the Lord speaks to David Himself and He also have spoke to David through His prophet. So the Lord is able to speak to us through many ways such as His Word, the voice of the Holy Spirit, through our leaders or His prophets, through dreams or also through the people around us.

So, do not limit God. The Lord is able to speak to us in many ways and if our hearts are open and always thirsty for God, then we will be trained to hear His voice. The more time we spend with the Lord, then the more we will know His character, attitude and voice. That way when the Lord speaks through what ever means He wants, we will know that it is the Lord. Therefore, let us keep on having an intimate relationship with the Lord and let us open our hearts and do no limit the ways the Lord speaks to us.

No comments:

Post a Comment