Wednesday, September 7, 2011

Kerinduan Akan Firman Tuhan | The Desire For The Word Of God

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 8

Ketika Yesus memberikan perumpamaan akan seorang penabur yang menaburkan benihnya, pengertian dan arti dari perumpamaan itu hanya diberikan kepada murid-murid-Nya tetapi tidak kepada yang lainnya. Hal ini bukan karena Yesus pilih kasih, tetapi karena murid-murid-Nya bertanya akan arti dari perumpamaan itu. Hal ini menunjukkan bahwa  murid-murid Yesus memiliki kehausan dan kelaparan akan Firman Tuhan dan kebenaran dan mereka beraksi untuk mendapatkannya. Oleh karena kehausan mereka dan karena mereka mencari, maka itu arti dari perumpamaan itu dibukakan kepada mereka oleh Yesus.

Begitu juga dengan kehidupan kita. Bila kita benar-benar lapar dan haus akan kebenaran Firman Tuhan dan bila kita benar-benar mencari Tuhan dan kebenaran-Nya, maka saat kita bertanya dan mencari, Roh Kudus akan membukakan pewahyuan terhadap kita dan kita akan diberikan pengertian akan Firman dan kebenaran Tuhan. Yang diperlukan di sini adalah hati yang rindu dan mencari akan kebenaran dan bertanya kepada Tuhan dan Roh Kudus. Oleh karena itu, biarlah kita makin hari makin haus dan rindu akan Firman Tuhan. Agar kita terus mencari pimpinan dan pewahyuan yang dari Tuhan akan Firman-Firman-Nya, sehingga kita dapat terus diubahkan dan makin rindu akan Firman Tuhan.


English:

Bible Reading: Luke 8

When Jesus gave the parable of a sower, understanding and meaning of that parable was only given to His disciples and not to the others. This is not because Jesus is biased, but its because His disciples asks of the meaning of that parable. This shows that the disciples of Jesus had the thirst and hunger for the Word of God and the truth and they acted to receive it. Because of their thirst and because they sought, therefore the meaning of that parable was revealed to them by Jesus.

The same thing applies in our lives. If we really hunger and thirst of the truth of the Word of God and if we really seek the Lord and His truth, then when we ask and seek, the Holy Spirit will gives us revelation and we will be given an understanding of the Word and truth of God. What's needed here is a heart that is longing and searching for the truth and asking of it to the Lord and Holy Spirit. Therefore, let us thirst more and long more for the Word of God everyday. So that we would keep on seeking the guidance and revelation from the Lord upon His Words, and so that our lives would keep on being changed and have more desire for the Word of God.

No comments:

Post a Comment