Wednesday, September 21, 2011

Meminta, Mencari & Mengetuk | Ask, Seek & Knock

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 11

Tuhan Yesus mengajarkan banyak hal kepada kita dan salah satunya adalah tentang hal meminta kepada Bapa yang di Sorga. Tuhan Yesus tidak hanya mengajarkan soal meminta kebutuhan kita, tetapi Ia mengajarkan kepada kita untuk meminta akan Roh Kudus dari Bapa agar kita hidup selalu dipenuhi dan dipimpin oleh Roh Kudus. Dan Bapa tentunya akan memberikan Roh Kudus kepada kita sebab kita membutuhkannya. Dari perumpamaan dan dari pengajaran Yesus akan meminta, mencari dan mengetuk, kita dapat belajar bahwa yang memulai adalah suatu kebutuhan yang perlu dipenuhi dan jika ada kebutuhan, dan jika kita memintanya dari Bapa, maka Ia akan memenuhi kebutuhan kita.

Jadi, yang kita perlukan di dalam kehidupan kita adalah agar kita butuh Roh Kudus setiap harinya. Karena tanpa adanya kebutuhan, maka kita tidak akan meminta, mencari atau mengetuk untuk mendapatkannya. Ingatlah bahwa Yesus bukan hanya sekedar berbicara tentang kebutuhan jasmani, tetapi yang Ia ajarkan adalah kebutuhan rohani kita. Dan bila kita ingin mengenal Tuhan kita lebih lagi, maka kita perlu dan butuh Roh Kudus, sebab hanya Roh Allah sendirilah yang mengerti dan dapat berkomunikasi dengan sempurna dengan Allah. Maka dari itu, marilah kita sadari bahwa kita butuh dan memerlukan Roh Kudus di dalam kehidupan kita. Dan biarlah kita, dari rasa membutuhkan itu, mulai meminta, mencari dan mengetuk agar kita dapat dipenuhi oleh Roh Kudus setiap harinya untuk memimpin setiap langkah hidup kita. Maka dari itu, butuhkanlah dan perlukanlah Roh Kudus dan mintalah kepada Bapa yang di Sorga.


English:

Bible Reading: Luke 11

The Lord Jesus taught many things to us and one of them is about how to ask from the Father in Heaven. The Lord Jesus did not only taught us how to ask for our needs, but He taught us how to ask of the Holy Spirit from the Father so that we are filled and led by the Holy Spirit. And the Father, of course, will give His Holy Spirit to us because we need Him. From the parable and the teaching of Jesus in regards to asking, seeking and knocking, we can learn that what started all of it is a need that is to be fulfilled and if there is a need, and if we ask from the Father, then He will fulfill our needs.

So, what we need in our lives is a need for the Holy Spirit every day. Because without a need, then we won't ask, seek or knock to receive it. Remember that Jesus is not just talking about our physical needs, but what He taught is our spiritual needs. And if we want to know the Lord more, then we need the Holy Spirit because only the Spirit of God who can understand and can communicate perfectly with God. Therefore, let us realise that we need the Holy Spirit in our lives. And let us, from that need, start asking, seeking and knocking so that we may be filled with the Holy Spirit every day for Him to lead our every step. Therefore, let us have the need for the Holy Spirit and let us ask from our Father in Heaven.

No comments:

Post a Comment