Friday, September 9, 2011

Mentor Dari Tuhan | A Mentor From God

Indo:

Pembacaan Alkitab: 1Samuel 3-4

Ketika Tuhan memanggil Samuel, Samuel pada awalnya tidak tahu bahwa itu Tuhan, sebab ia masih belum mengenal Tuhan. Dan karena ada Eli yang mengasuh dia sejak kecil dan yang menjadi mentor bagi Samuel, maka Samuel dapat diajarkan bagaimana caranya membalas panggilan Tuhan. Samuel yang masih belum mengerti apa-apa pada saat itu, memerlukan bimbingan dan tuntunan dari Eli yang menjadi mentornya pada saat itu.

Dalam kehidupan kita bersama Tuhan, ada pentingnya untuk kita juga memiliki mentor seperti Samuel. Seseorang yang lebih mengenal Firman Tuhan, seseorang yang dapat membimbing dan menuntun kita lebih dalam lagi kepada kebenaran dan juga mengajarkan kita akan hal-hal yang kita masih belum ketahui tentang Tuhan. Agar, bila kita memiliki pertanyaan, atau di saat kita bimbang atau tidak mengerti suatu hal, kita dapat juga datang kepada mentor kita dan meminta petunjuk. Tuhan telah menaruh mentor-mentor bagi kita semua seperti Tuhan menaruh Eli untuk membimbing Samuel. Hanya saja, kita perlu untuk mau bertanya dan tidak merasa kita dapat berjalan sendiri. Sebab mentor ada di sana untuk membantu kita mengerti dan mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Terpujilah Tuhan yang telah menyediakan segalanya untuk kita!


English:

Bible Reading: 1Samuel 3-4

When the Lord called Samuel, at first Samuel did not know that it was the Lord, because he still has not known the Lord yet. And because there is Eli who took care of him since small and who became a mentor to Samuel, then Samuel can be taught on how to respond to the calling of the Lord. Samuel who knows nothing at that moment, needs a guidance and needs to be led by Eli who is his mentor at that time.

In our live with the Lord, it is important for us to also have a mentor like Samuel did. Someone who knows more about the Word of God, someone who can lead and guide us deeper into the truth and also to teach us of things that we still do not know about the Lord. So that, if we have any questions, or when we are confused or we do no understand something, we can also come to our mentors and as for help. The Lord has put mentors for each and everyone of us to help us understand and to know the Lord deeper. Blessed be the Lord who has prepared everything for us!

No comments:

Post a Comment