Sunday, September 11, 2011

Tuhan Memelihara | The Lord Sustains

Indo:

Pembacaan Alkitab: Lukas 9

Tuhan itu Allah yang peduli dan mencukupi kebutuhan kita semua yang mengasihi dan mencari-Nya. Contohnya, pada saat orang banyak datang mengikuti Dia ke tempat yang sunyi, Ia tidak membiarkan mereka kelaparan atau pergi untuk mencari makan sendiri karena mereka banyak dan di tempat yang sunyi. Tuhan Yesus memakai apa yang ada dan dengan kuasa-Nya ia memberi makan mereka semua walaupun itu terlihat mustahil di mata manusia. Tetapi Tuhan Yesus tidak hanya memberi mereka semua makan, yakni mencukupi kebutuhan mereka, tetapi Ia juga membuat apa yang tadinya hanya sedikit menjadi masih 12 bakul penuh, yakni, Ia mengembalikan mereka yang memberikan seluruhnya kepada-Nya dengan berkali-kali lipat melimpahnya. Sungguh nyatalah janji Tuhan yang ia pernah ajarkan, yakni, "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33).

Maka dari itu, marilah kita benar-benar mencari Tuhan dan kebenaran-Nya di dalam kehidupan kita. Janganlah ktia khawatir akan kehidupan kita, sebab Tuhanlah yang akan memelihara kita jika kita berdiri dan berjalan di dalam kebenaran Firman Tuhan. Terpujilah Tuhan yang memelihara umat-Nya yang mencari dan bersandar kepada-Nya.


English

Bible Reading: Luke 9

The Lord is a God who cares and satisfies the needs of those who loves and seeks Him. For example, when there were a crowd of people who came to follow Him to a deserted place, He did not let them go hungry or to find food for themselves because they are many and in a deserted place. The Lord Jesus used whatever that was there and with His power, He fed all of them though it seems impossible from the eyes of men. But the Lord Jesus did not only fed the crown, that is to fulfill their needs, but He also made what was only a little into 12 basket full, that is, He return in abundance to those who give all to Him. Truly His promises that He has taught is true, that is, "But seek first the kingdom of God and His righteousness, and all these things shall be added to you." (Matthew 6:33)

Therefore, let us really seek the Lord and His righteousness in our lives. Do not worry of our lives, because the Lord is the one who sustains us if we stand and walk in the truth of the Word of God. Blessed be the Lord who sustains His people who seek and rely on Him.

No comments:

Post a Comment